Bocah Citayam Fashion Week dengan Percaya Diri Beberkan Harga Outfit

Outfit Bocah Citayam Fashion Week
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Lifestyle –  Sejak beberapa hari yang lalu, media sosial diramaikan dengan sosok remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok). Penampilan bocah yang berasal dari beberapa daerah penyangga ibu kota itu terbilang cukup unik dan sering menjadi pusat perhatian. Setelah itu, kemudian viral istilah Citayam Fashion Week sampai melahirkan beberapa artis baru. 

Tak disangka, gelaran fashion yang dilaksanakan dengan tema indie itu ramai dipenuhi para pengunjung hampir dari seluruh penjuru Jakarta. Mereka berkumpul dan nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta. Tidak lupa, para bocah itu memperagakan seperti model papan atas di tempat penyebrangan atau zebra cross sampai menjadi sorotan publik. 

Citayam Fashion Week

Photo :
  • Instagram @jak10fm

Penampilan khas bocah-bocah Citayam-Bojong Gede itu sangat menarik, seperti mengenakan celana sobek, kaos gombrong, sampai kacamata gelap. Karena itu, publik pun penasaran dengan harga outfit yang mereka gunakan. Salah satu akun Instagram @viralbanget.tv mengabadikan momen saat mewawancarai harga outfit mereka. 

Dalam video yang diunggah pada Selasa, 19 Juli 2022 itu, tampak tiga orang gadis muda yang mengenakan fesyen ala anak Indie. Dalam wawancara itu, salah seorang perempuan menjabarkan harga outfit yang dikenakan dengan percaya diri. Ia tampak mengenakan jaket motif kotak-kota, rok hitam, kerudung hitam, dan tas kecil berwarna cream. 

“(Kacamata) mahal banget pokoknya, ya paling gocap (Rp50 ribu) beli di Shopee. Kalo jilbab mahal banget malah, cuman Rp20 ribu (beli) di Shopee juga. Kalo baju ini aduh mahal banget Rp35 ribu (beli) di Toko. Roknya gocap (Rp50 ribu) di toko (beli) di toko baju. Sepatunya paling mahal Rp180 ribu. Tasnya beli di ituan ([pasar) Rp50 ribu,” ucap bocah tersebut. 

Apabila dijumlahkan outif yang dipakai oleh bocah yang sangat percaya diri itu mencapai Rp385 ribu. Sementara untuk bocah perempuan yang berada di sebelahnya juga menjawab harga outfit yang ia kenakan dengan percaya diri.

Outfit Bocah Citayam Fashion Week

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Dari yang baju, aduh mahal banget Rp35 ribu di pasar. Kalau kacamata ini aduh jangan ditanya deh (beli) di Shopee Rp15 ribu. Celana mahal banget ceritanya cuman Rp180 ribu. Sepatu paling murahlah dua setengah (Rp250 ribu) beli di pasar,” ungkap seorang perempuan bernama Syifa. 

Bila dijumlahkan, total harga pakaian yang dikenakan oleh bocah tersebut lebih mahal dengan selisih mencapai hampir Rp100 ribu. Karena, Syifa mengenakan pakaian dengan total harga mencapai Rp480 ribu. Meski begitu, keduanya tampak percaya diri menyebutkan harga pakaian yang dikenakan sampai banyak dikomentari oleh warganet. 

“Suka sama adeknya.. fashion itu yg penting pede & nyaman bukan dari harganya,” puji warganet. 

“Keren , mereka bisa menaikan omset UMK , GA PERLU MAHAAL UNTUK POSTING DI STORY,” ungkap warganet yang lain.