Trik Jitu Atasi Rambut Bercabang

Rambut rontok
Sumber :

VIVAlife - Ujung rambut cenderung menjadi bagian yang paling sering rusak pada rambut setiap orang. Jika Anda memiliki rambut panjang, biasanya minyak alami yang terdapat dalam kulit kepala tidak akan mencapai ujung rambut.

Itulah sebabnya, ujung rambut mudah rusak dan terlihat kering daripada bagian rambut lainnya. Ujung rambut yang rusak tentu saja dapat menyebabkan rambut bercabang yang cukup sulit untuk dihilangkan kecuali dengan memotongnya.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa trik sederhana yang dapat membantu Anda mengatasi rambut bercabang berikut ini seperti dilansir Bellasugar.

- Setiap Anda menata rambut, Anda perlu mengetahui beberapa trik untuk mendapatkan tampilan ujung rambut yang indah. Jika Anda mulai menata rambut saat rambut masih basah, gunakan leave-in conditioner pada ujung rambut.

Selain itu, hindari menggunakan minyak pada ujung rambut karena akan membuat debu dan kotoran mudah menempel dan membuatnya terlihat rusak dan tidak sehat. Jika Anda menata rambut saat keadaan kering, gunakan flat-iron hanya di bagian ujung rambut untuk menciptakan tampilan yang indah dan berkilau.

- Berikan pelembab dua kali sebulan saat mandi dengan minyak alami seperti jojoba. Diamkan selama sepuluh menit kemudian cuci dengan sampo dan bilas hingga bersih. Ujung rambut Anda akan menyerap kelembaban dari minyak tersebut sehingga terhindar dari kekeringan.

- Setiap dua atau tiga bulan, rapikan ujung-ujung rambut Anda secara rutin untuk membuat tampilan yang lebih sehat. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah atau di salon. (eh)