Romantis, Kenal 11 Hari, Pasangan Ini Langgeng hingga 35 Tahun

Douglas dan Billie Allegar
Sumber :
  • Facebook Douglas Allegar

VIVA – Douglas Allegar, 53 tahun, seorang polisi militer dari Washington, kala itu masih berusia 21 tahun ketika bertemu dengan Billie, 50 tahun, yang kini menjadi istrinya. Mereka bertemu saat Dauglas mengunjungi salah satu teman kerjanya.

Selang seminggu setelah kencan pertama mereka, keduanya langsung bertunangan dan merencanakan pernikahan enam bulan kemudian, setelah Douglas menyelesaikan tugasnya di New York. Tapi, teman yang seharusnya mengantar Douglas kembali ke New York mengundurkan diri, Billie pun mengambil alih tugas itu. Hanya beberapa hari setelah pertunangan, keduanya memutuskan untuk melangsungkan pernikahan mereka saat melewati Nevada.

Kini, pasangan itu sudah mendekati ulang tahun pernikahan mereka yang ke-35. Mereka masih memiliki kekaguman terhadap satu sama lain seperti saat pertama bertemu meski sudah dikaruniai empat anak.

"Saat saya masih menjadi tentara, saya meminta libur tambahan 15 hari dan dalam 15 hari itulah kami bertemu. Saat itu, saya hanya seorang pria lajang yang menikmati sisa kebebasan sebelum kembali bekerja. Saya sebenarnya sedang ingin mengajak gadis lain berdansa, tapi begitu saya bertemu Billie, suara di dalam kepala saya mengatakan saya harus bersamanya," kenang Douglas seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Begitu pun dengan Billie yang ternyata malam itu sedang menunggu teman kencannya. Ia tahu, kalau Douglas ingin mengajaknya kencan, ia harus melakukannya sebelum teman kencannya yang lain datang. Billie mengakui pesona Douglas yang membuatnya jatuh cinta.

Dalam hitungan hari, mereka bertunangan dan Billie ikut bersama Douglas dalam perjalanan mobil melewati Nevada dari New York. Saat berkendara, keduanya melihat papan iklan yang menulis, pasangan bisa langsung menikah di Nevada tanpa harus mendaftar.

Pasangan itu kemudian berhenti di pom bensin dan menanyakan di mana tempat terdekat mereka bisa menikah dan diberitahu untuk menuju ke Elko.

"Suara yang sama yang meminta saya untuk mengajaknya kencan, kembali mengatakan kalau saya harus menikahinya. Kami menikah dengan sama-sama memakai kaus dan celana pendek, setelah mencuci muka di tempat servis. Saat itu, sangat aneh karena dua minggu sebelumnya kami bahkan tidak kenal satu sama lain," tutur Douglas.

Saat pasangan itu tiba di New York, Billie memutuskan untuk tinggal di sana dengan suami barunya dan mereka tinggal selama satu tahun sebelum pindah ke Aberdeen, Washington. Sejak itu, keduanya melewati tantangan pernikahan seiring waktu mendekati usia pernikahan ke-35, dengan empat anak. Pasangan itu menyebut komunikasi mereka yang sangat baik yang membuat pernikahan tetap berjalan hingga 35 tahun.

"Kami tidak punya pengaruh dari luar, kami benar-benar harus belajar bagaimana saling mengandalkan dan mencari jalan keluar bersama. Apa yang membuat kami tetap bersama adalah kami benar-benar saling bicara. Kami punya opini berlawanan, kami tidak selalu sependapat, tapi kami saling menghormati," ujar Billie.

Douglas menambahkan, ia tidak pernah meremehkan istrinya, itu hal yang mudah untuk dilakukan. Bahkan, setiap tahun ia masih selalu menanyakan apakah istrinya mau menjadi pasangan Valentine-nya.