3 Situs Lowongan Kerja, Cocok Buat Fresh Graduate

Ilustrasi pekerjaan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dengan mudah tentunya dambaan oleh para fresh gradute alias mereka yang baru lulus dari Perguruan Tinggi. Tapi, tak sedikit dari mereka yang cenderung sulit untuk duduk di posisi yang diinginkan bahkan masuk ke perusahaan idaman.

Magang atau menjadi pekerja paruh waktu mungkin bisa menjadi pilihan. Namun, untuk bisa bekerja penuh sebagai karyawan tetap akan menjadi pilihan utama dan dilakukan dengan beragam cara.

Sebut saja dengan mendatangi berbagai acara jobfair atau dengan menjelajah di dunia maya yang mempermudah para fresh grduate mencari lowongan pekerjaan. Salah satu situs yang sudah beken di kalangan para pelamar pekerjaan adalah LinkedIn.

Nah, situs sejenis itu juga sebenarnya masih banyak, loh. Apa aja? Yuk intip daftar situs lowongan kerja yang bisa dijelajahi yang berhasil VIVA rangkum.

Jobstreet.co.id

Situs yang didirikan di Malaysia ini sudah ada di Indonesia, Singapura, Flipina, dan Vietnam. Situs lowongan kerja ini juga mengklaim sebagai situs dengan lowongan kerja berkualitas di banyak perusahaan. Selain itu, mencari lowongan kerja di situs ini bisa berdasarkan gaji yang diinginkan. Menarik, kan?

Jobs.id

Situs ini dapat mempermudah pencarian lowongan kerja terbaru melalui situs kotak pencarian. Ragam pekerjaan pun dihadirkan mulai dari periklanan, teknologi, hingga arsitektur. Nah, tunggu apa lagi?

Karir.com

Situs peluang kerja ini memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan hingga kata kunci yang diinginkan. Di sini, terdapat juga situs untuk informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri dan kota. Bisa dicoba, nih!