Bosan di Rumah Saat Pandemi? Ini 8 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Ilustrasi memasak
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19 dan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat kita mau tidak mau harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Nah, supaya kamu betah berlama-lama di rumah, berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan, supaya kamu enggak bosan, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Ngobrol online

Enggak bisa hangout di restoran atau kafe, kamu bisa memanfaatkan gadget untuk bersilaturahmi dengan teman atau keluarga jauh. Kini, sudah banyak aplikasi video yang bisa mendukungmu melakukan percakapan video dengan banyak orang. Supaya lebih asyik, ambil camilan dan secangkir teh atau kopi untuk menemani obrolanmu.

Baca juga: Vaksin Corona Siap November, Ini Orang Pertama yang Diprioritaskan

Menonton film

Menonton film juga bisa menjadi alternatif untuk membunuh kebosanan. Kamu bisa menonton film dengan genre favoritmu, ditemani semangkuk pop corn. Enggak kalah asyik dari bioskop, di rumah kamu malah lebih bebas sambil melakukan apa pun, termasuk sambil tiduran santai.

Mendengarkan musik

Buat kamu pecinta musik, mendengarkan musik juga punya banyak manfaat. Selain bikin happy dan memperbaiki suasana hati, mendengarkan musik juga bisa menenangkan pikiran sejenak dari rutinitas dan kebosanan yang melanda. 

Memasak

Nah, cara ini juga enggak kalah seru buat dilakukan di rumah. Entah mencoba membuat menu baru atau belajar memasak, cara ini ampuh banget membunuh kebosanan. Kamu bisa membuat kue, menu utama atau dessert, sesuai keinginanmu. 

Baca juga: WHO Tak Sarankan Lockdown Lagi, Bikin Orang Miskin Makin Miskin

Main game

Nah, aktivitas satu ini pasti banyak banget yang setuju. Bermain game sangat efektif membunuh waktu dan banyak digemari. Tapi meski begitu, tetap harus ingat waktu dan jangan lupakan aktivitas penting lainnya ya. 

Berkebun

Berkebun juga enggak kalah menyenangkan lho. Tak sedikit juga yang tiba-tiba jadi hobi berkebun selama pandemi ini. Kamu bisa menanam bunga, sayuran, buah-buahan, hingga tanaman hias yang bermanfaat. 

Melakukan hobi baru

Selama pandemi, banyak orang yang tiba-tiba mempunyai hobi baru, salah satunya memelihara ikan hias. Selain bisa memberikan rasa kesenangan dengan melihat warna-warna ikan yang cantik, hobi ini juga bisa dijadikan ladang bisnis jika kamu menekuninya. 

Olahraga

Tidak hanya membunuh kebosanan, olahraga tentu bermanfaat untuk menjaga imunitas dan kesehatan secara keseluruhan. Tidak perlu melakukan olahraga berat, lakukan yang ringan-ringan, seperti berjalan kaki, lari-lari kecil atau bersepeda di sekitaran rumah.