Sarapan Roti Bakar Setiap Hari Ternyata Bisa Bikin Langsing

Keju pelangi di roti panggang
Sumber :
  • instagram.com/p/BAJZ3ndpcdl/

VIVA – Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa sarapan roti bakar bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

"Sepotong roti membuat respons yang menurunkan glukosa dan tidak menggemukkan dibanding sepotong roti yang sama yang dikonsumsi di malam hari," ujar penulis penelitian Dr. Daniela Jakubowicz dari Tel Avi University, saat merekomendasikan roti bakar untuk sarapan, dilansir dari laman The Sun.

Dia menambahkan, waktu di siang hari, yaitu saat Anda makan dan seberapa sering Anda makan, lebih penting dibandingkan apa yang Anda makan dan seberapa banyak kalori yang Anda makan.

Di akhir penelitian, orang yang makan sarapan porsi besar, makan siang porsi medium dan makan malam dengan porsi kecil, berat badannya lebih banyak turun dibandingkan dengan mereka yang makan enam porsi kecil makanan sehari.

Para peneliti menguji hal ini pada orang dengan diabetes dan obesitas, tapi bukan berarti orang bisa tidak bisa belajar sesuatu dari temuan ini.

Ahli nutrisi asal Australia, Susie Burrell menyepakati temuan ini. Dia mengatakan bahwa orang yang menjalani diet harus menyebar konsumsi kalori mereka dalam sehari, tapi tetap memperhatikan ukuran porsi mereka.

"Ini bukti yang lebih banyak lagi yang menunjukkan bahwa waktu makan dan distribusi karbohidrat selama sehari merupakan bagian penting dari penurunan berat badan dan mengendalikan berat badan dalam jangka panjang," ujar Burrell.

Burrell melanjutkan, glukosa yang optimal, begitu pula dengan regulasi insulin, merupakan hal paling kuat yang bisa kita lakukan untuk menjaga berat badan dalam jangka waktu lama, dan makan karbohidrat dengan porsi yang terkontrol adalah cara paling mudah untuk mencapai ini. (one)