Sambut Asian Games, 'Mini Hospital' Siap Layani Atlet di Jakabaring

Peresmian RS UGD 24 Jam Siloam di Area Jakabaring Palembang.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Widiarini

VIVA – Berpartisipasi menyambut Asian Games 2018 PT Siloam International Hospitals Tbk menambah unit UGD di Jl. Guh. H. Bastari Lippo Plaza Jakabaring Palembang, tepatnya di area Jakabaring yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari pintu masuk Stadion Jakabaring.

Tak hanya terbuka bagi umum, RS Siloam Sriwijaya UGD 24 Jam ini nantinya diperuntukkan  sebagai layanan kesehatan khususnya bagi para atlet internasional yang berlaga di kota Palembang di dalam pesta olahraga Asian Games 2018.

Presdir Komisaris Lippo Group, Theo L Sambuaga, mengungkapkan, partisipasi dan dukungan Siloam pada penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan bentuk komitmen jangka panjang terhadap Indonesia. 

"Kami siap sukseskan Asian Games 2018 dan melayani para atlet nasional dan internasional selama mereka bertanding," ujarnya saat peresmian RS Siloam Sriwijaya UGD 24 Jam di Palembang Sumatera Selatan,  Sabtu, 28 Juli 2018.

Lebih lanjut ia menyebut bahwa UGD ini adalah bagian dari Lippo Grup di Palembang yang sudah 5 tahun lalu dan dapat sambutan yang hangat.

"Kami berfokus pada sekolah pendidikan, hospital, logistik serta fasilitas penunjang seperti mal dan RS untuk tingkatkan SDM bagi penyelenggaraan lingkungan."

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, yang turut meresmikan acara tersebut mengungkapkan bahwa unit ini bukan sekadar klinik pada umumnya.

"UGD ini fasilitasnya cukup menunjang, bisa dibilang ini mini hospital. Emergency hospital. Untuk Asian Games ini saya akui lebih baik dari Incheon (Asian Games ke-17 tahun 2014), dalam segala hal kita lebih bagus," ujarnya.