Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Rabu, 15 Juli 2020 | 13:00 WIB

Hati-hati, Stres Pikirkan COVID-19 Picu Gejala Mirip Serangan Jantung

Team VIVA »
Sumiyati
Foto :
  • Pexels
Ilustrasi serangan jantung.

VIVA – Para ahli mengatakan, peningkatan stres yang terkait dengan virus corona atau COVID-19, juga bermanifestasi menjadi gejala menakutkan masalah jantung atau sindrom patah hati yang terkenal. 

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam JAMA (Journal of American Medical Association) menemukan, dengan meningkatnya kasus COVID-19, dokter melihat orang-orang yang dirawat di rumah sakit, mengalami gejala yang mirip dengan sindrom patah hati, berhadapan dengan serangan jantung. 

Baca Juga

Dilansir Times of India, para ilmuwan menyatakan, sindrom patah hati biasanya bukan merupakan gejala infeksi, tekanan fisiologis dan emosional yang ditimbulkan oleh pandemi ini, membuat banyak orang mengalami masalah ini dan kondisinya cukup parah.

Baca juga: Bisakah Kita Terinfeksi COVID-19 Dua Kali?

Mungkin terdengar dibuat-buat, namun sindrom patah hati sangat nyata dan dapat menimbulkan kerusakan yang berlangsung lama. Sindrom patah hati atau broken heart syndrome mengacu pada suatu kondisi yang meniru gejala serangan jantung yang dapat timbul karena trauma atau stres yang hebat. Meskipun kondisinya tidak fatal atau mengancam jiwa seperti serangan jantung, namun itu sama nyatanya. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler