Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

5 Manfaat Olahraga Rutin Demi Kesehatan Jantung

Minggu, 28 Februari 2021 | 09:00 WIB
Foto :
  • Freepik/senivpetro
Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.

VIVA – Pandemi COVID-19 tak bisa menjadi alasan untuk malas berolahraga. Sebab, olahraga menjadi salah satu cara meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan mental untuk tidak mengakibatkan stres selama pandemi.

Selain itu, dengan melakukan aktivitas olahraga, Anda juga dapat memperkuat otot yang berdampak pada kesehatan jantung.

Baca Juga

Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness, Herbalife Nutrition Samantha Clayton mengatakan, menurut Laporan U.S. Surgeon General’s Report on Physical Activity and Health, orang yang tidak aktif/kurang beraktivitas fisik, memiliki kemungkinan terkena penyakit jantung hampir dua kali lipat dibanding mereka yang lebih aktif.

"Selama pandemi ini akan banyak waktu untuk melakukan olahraga. Bisa dengan berjalan, berlari, bersepeda, menari, berenang, atau aktivitas apa saja yang dapat memperkuat gerak detak  jantung Anda. Semua itu dapat berdampak positif pada kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan Anda sekarang dan di masa mendatang," jelas Samantha.

Fakta tersebut menunjukkan betapa pentingnya olahraga untuk mencegah penyakit kardiovaskular. The American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa setidaknya melakukan aktivitas olahraga intensitas sedang selama 150 menit per minggu, atau aktivitas olahraga yang berat selama 75 menit per minggu, atau kombinasi keduanya, untuk memberikan manfaat kepada kesehatan jantung.

Berikut 5 manfaat rutin berolahraga untuk kesehatan jantung, dikutip dari keterangan pers Herbalife, Sabtu, 27 Februari 2021.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler