dr Zaidul Akbar: 3 Buah Ampuh Bersihkan Jantung & Pembuluh Darah

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Buah-buahan diciptakan oleh Allah SWT, dengan manfaat yang begitu luar biasa. Hampir semua buah-buahan, memiliki kandungan yang menyehatkan dan dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Termasuk tiga buah yang akan dibahas berikut ini. 

Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, menyebutkan tiga buah yang memiliki manfaat begitu dahsyat. Mulai dari membersihkan plak di jantung hingga menjaga kesehatan rahim. Lalu, buah apa saja yang dimaksud? 

"Pertama, delima. Kalau ada yang punya plak di jantung dan masih memungkinkan untuk tidak dioperasi, maka cari delima blender semuanya. Kulitnya sama buah dalem, bijinya. Blender semua karena dia bisa membersihkan plak-plak di jantung sama pembuluh darah. Itu dahsyatnya delima," ujarnya dalam video yang diunggah di Youtube Bamol TV, dikutip VIVA, Kamis 30 September 2021. 

Dokter Zaidul menambahkan, jika Allah SWT menciptakan sesuatu, pasti memiliki kandungan yang bermanfaat, salah satunya buah-buahan. 

"Dan di sini kita dituntut belajar mandiri juga. Contoh, kalau Anda lihat alpukat bentuknya kaya uterus (rahimnya perempuan). Maka secara scientific yang saya pahami dan dari pengalaman juga, ini salah satu nutrisi terbaik untuk menunjang kehamilan," kata dia. 

Lalu, adakah manfaat yang didapat laki-laki jika mengonsumsi alpukat? 

"Jantungnya akan sehat. Alpukatnya diapain? Anda mau bikin jus boleh, tapi jangan pakai kental manis. Cara bikin alpukat gampang banget, tinggal dikerok, kasih kurma, madu, kasih garam sedikit, udah jadi. Gak mesti dikasih gula," terang dia. 

Selain itu, Zaidul menerangkan, alpukat juga bisa dibuat jadi bubur alpukat untuk diberikan pada buah hati, sebagai makanan pendamping ASI. Lalu, bagaimana cara membuatnya? 

"Nanti diblender sama kurma. Jangan tinggalin kurma, pokoknya semua kurma. Kalau mau nutrisi baik untuk rahim, alpukat ini diblender sama kunyit dikit dan kurma. Dia mungkin pembersih rahim juga, tapi yang jelas dia asupan yang baik untuk rahim," ungkapnya. 

Nah, selain buah delima dan alpukat, buah ketiga yang disebutkan Zaidul Akbar memiliki manfaat luar biasa adalah buah bit. Apa keistimewaannya? 

"Buah bit, dalam dunia nutrisi dia sangat dianjurkan untuk orang-orang yang kekurangan darah atau ingin bersih-bersih darah, jantung juga bisa. Jadi nanti buahnya bisa diblender sama apel misalkan," tutur dr. Zaidul Akbar.