Siapa Bilang Anda Tak Bisa Masak Pizza Sendiri di Rumah?

Oven pizza
Sumber :
  • Pizza Craft

VIVA.co.id – Pernahkan Anda membeli pizza beku di supermarket dan pizza di restoran? Tentu rasanya akan sangat jauh berbeda.

Selain karena ada beberapa bahan yang berbeda, ternyata yang paling membedakan rasanya ialah cara pembuatannya. Cara pembuatan yang tidak tepat akan membuat rasa pizza menjadi kurang lezat.

Tapi, pernahkah Anda membayangkan untuk membuat pizza sendiri di rumah? Ya, kini Anda bisa memasak pizza sendiri di rumah meski tak punya oven mahal. Anda hanya perlu memiliki oven pizza personal yang ukuran lebih kecil dari oven biasa.

Dilansir dari Metro.co.uk, alat yang dinamakan The Pizzacraft Pizzeria Pronto Stovetop Pizza Oven tersebut dijual di Amazon, dan hanya perlu ditaruh di atas kompor Anda. Meski kecil, namun oven ini dapat menghasilkan panas hingga suhu 315 derajat Celsius, jauh lebih panas dari suhu oven normal.

Oven ini dibanderol seharga 138 Poundsterling atau sekitar Rp2,2 juta dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk membuatnya panas. Tapi setelah itu memanas, Anda hanya butuh waktu selama enam menit untuk memasak pizza.

Tetapi hati-hati, karea oven ini sangat panas sehingga Anda perlu menggunakan sarung tangan yang aman.