Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Pizza Carnivora di Massilia Cucina Italiana
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

Jakarta – Kini restoran pizza yang menawarkan cita rasa autentik Italia telah hadir di Jakarta. Massilia Cucina Italiana asal Bangkok, yang sebelumnya meraih penghargaan 'Top 50 Pizza' dunia kini telah resmi dibuka di Jakarta.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Pizza yang merupakan hidangan khas Italia populer di seluruh dunia ini sekarang dapat dinikmati dengan sentuhan otentik langsung dari Massilia Cucina Italiana. Restoran ini dibuka di Arena Square pada 1 Maret 2024, berlokasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 55-56, Menteng Dalam, Tebet.

Chef asal Italia dan founder Pizza Massilia, Luca Appino (paling kanan)

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Chef asal Italia, Luca Appino, founder Pizza Massilia, membawa konsep Italian Gourmet ke Jakarta setelah kesuksesan restoran pizza-nya di Bangkok sejak 2015. Sejak didirikan, Pizza Massilia telah meraih berbagai penghargaan, termasuk Top 50 Pizza in the World 2023, Top 50 Pizza in Asia Pacific 2023, dan The Michelin Guide 'The Plate' 2020.

Perbedaan Pizza Massilia dengan Pizza Biasa

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Restoran Pizza Massilia Cucina Italiana

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Luca Appino membagikan tiga ciri pizza autentik Italia yang dihadirkan di Massilia Cucina Italiana. Pertama, penggunaan bahan-bahan autentik Italia seperti tepung, saus tomat, dan keju yang diimpor langsung dari Italia untuk memberikan rasa ciri khas pizza.

Kedua, cara memasak pizza dengan proses fermentasi adonan selama 72 jam, menghasilkan tekstur lembut dan sifat mudah dicerna di perut. Restoran ini juga menggunakan oven pizza kayu bakar impor dari Italia, memberikan cita rasa dan aroma khas pada pizza.

Perbedaan yang ketiga, pembuatan pizza dengan cinta dan kebanggaan terhadap warisan budaya kuliner Italia. Menurut sang juru masak sekaligus founder restoran tersebut, pizza dianggap sebagai suatu budaya dan sejarah sehingga dibuat sebagai menghargai budaya kulinernya. 

Pilihan Pizza

Pizza di Massilia Cucina Italiana

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Salah satu pizza yang menjadi favorit adalah Carnivora (Meat Lover), penuh dengan topping daging dan sosis Italia artisan. Kombinasi keju mozzarella fior di latte berkualitas juga memberikan rasa gurih yang kuat dan tekstur creamy. 

Bagi penggemar bacon, Massilia Cucina Italiana menawarkan rasa istimewa dengan bacon homemade yang memiliki tekstur lembut dan rasa daging 'meaty' yang khas.

Selain itu, ada pilihan Black Truffle Pizza yang menghadirkan aroma harum dan rasa umami khas Italia. Tak lupa, pizza klasik Margherita juga menjadi pilihan yang disajikan dengan saus tomat, keju mozzarella, dan daun basil. 

Menu di  Massilia Cucina Italiana

Menu pizza di Massilia Cucina Italiana memiliki harga mulai dari Rp 98.000 hingga Rp 175.000 dengan pilihan yang beragam. Seluruh menu di restoran ini diklaim 'no pork, no lard, no alcohol'.

Restoran ini tidak hanya menawarkan pizza, tetapi juga antipasti (menu pembuka), pasta, hingga dessert. Beberapa menu yang direkomendasikan dalam restoran ini antara lain ada Eggplant Parmigiana, Frittatina Cacciatora, Ravioli Al Porcini, Rigatoni Napoli Ragu, Smoked Salmon Salad, Mushroom Soup, Dentice Alla Mediteranea, Cannoli, dan Tiramisu. 

Pengalaman makan di Massilia Cucina Italiana cukup memuaskan dengan ragam hidangan yang lezat dan autentik. Restoran ini menjadi pilihan tepat bagi pecinta kuliner Italia yang mencari cita rasa khas langsung dari negeri pizza tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya