Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Jjamppong hidangan Korea.
Sumber :
  • Ebiga Jjamppong.

JAKARTA – Jjamppong merupakan mi dengan kuah kaldu seafood yang berisi berbagai sayuran dan hidangan laut, daging ayam atau sapi serta kuah yang sedikit pedas. Hidangan ini sangat populer di Korea. Jika kamu pecinta drakor, jjampoong kerap dikonsumsi oleh para artis di dalam drama. 

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Nah, jika kamu penasaran dengan cita rasa jjamppong yang menggugah selera, terlebih bagi kamu pecinta makanan pedas berkuah, jangan sampai kamu tidak mencicipinya. Lalu, adakah di Indonesia? Yuk, scroll untuk mengetahuinya. 

Ebiga Jjamppong, restoran jjamppong nomor 1 di Korea Selatan yang memiliki lebih dari 150 gerai, kini hadir di Indonesia. Melalui pengembangan selama bertahun-tahun, Ebiga Jjamppong berhasil menciptakan kaldu yang kaya rasa, gurih dan tidak amis, sehingga sangat disukai masyarakat Korea dan sudah dipatenkan. 

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Berdasarkan latar belakang itu, Boga Group memboyongnya ke Indonesia. Kusnadi Rahardja, Chairman of Boga Group menceritakan, sejak pertama mencoba Ebiga Jjamppong di Korea, dia langsung jatuh hati dengan kelezatannya, sehingga dia meyakin Ebiga Jjamppong juga akan sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

"Karena itulah Boga Group sangat bersemangat untuk meluncurkan Ebiga Jjamppong di Indonesia," ujar Kusnadi saat pembukaan Ebiga Jjamppong di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Rabu 6 Maret 2024.

Restoran ini memiliki beragam pilihan menu. Menu andalan yang wajib dicoba tentu saja adalah Ebiga Jjamppong. Hidangan ini memiliki cita rasa jjamppong klasik serta mi yang lembut dan kenyal khas Korea. DItambah kaldu serta isian seafood yang kaya rasa dan gurih. 

"Bagi yang kurang bisa menikmati pedas, Ebiga juga menyajikan kelezatan mi seafood dengan menu White Jjamppong-nya, yang kuahnya dibuat dari kaldu tulang sapi selama 12 jam, menjadikannya creamy dan kaya rasa," jelasnya.

Nah, buat kamu yang enggak bisa makan tanpa nasi, Ebiga Jjamppong juga menyediakan Korean Beef Rice, nasi goreng smoky dan wangi ala Korea yang disajikan dengan brown sauce.

Satu menu lainnya yang tidak kalah populer adalah Rose Jjamppong, mi jjamppong dengan saus rose yang creamy, smoked beef dan brokoli. Rasanya seperti carbonara dengan sensasi pedas.

Spesial buat peluncuran Ebiga Jjamppong di Indonesia, Ebiga Food membawa kreasi menu spesial, Galbi
Jjamppong dengan US Rib berukuran jumbo yang dagingnya empuk dan gurih, sempurna berkombinasi
dengan kuah seafood yang segar.

"Kreasi ini begitu spesial karena kami menciptakannya khusus untuk masyarakat Indonesia. Kami berharap menu ini akan dicintai masyarakat Indonesia," tambah Chairman of Ebiga Group, Hyeck-Nam Kwon.

Kusnadi menegaskan, semua menu di Ebiga Jjamppong no pork, no lard dan no alcohol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya