Si Kecil Malas dan Susah Mandi? Begini Trik Mengatasinya

Ilustrasi anak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mums pasti pernah deh mengalami momen si Kecil sulit sekali diajak mandi. Apalagi kalau ia sedang asyik dengan dunianya atau lagi aktif-aktifnya bermain dan belajar banyak hal. Meski begitu, Mums tidak perlu khawatir. Si Kecil bisa kok menjadi lebih rajin mandi kalau Mums menciptakan suasana baru dan menyenangkan di kamar mandi. Bagaimana caranya, ya?
 
1. Ganti Gayung dengan Perlengkapan yang Ada di Rumah

Mandi menggunakan gayung mungkin sudah menjadi hal yang biasa saat memandikan anak. Agar si Kecil tidak bosan dan menarik perhatian anak, seperti dikutip dari VeryWellFamily, Mums bisa mengganti gayung dengan perlengkapan di rumah, seperti gelas atau mangkuk plastik lho.

Hal ini akan membuat si Kecil merasa lebih tertarik dengan benda-benda tersebut, apalagi jika bisa digunakan sambil bermain.

 2.  Biarkan si Kecil Menggambar di Dinding Kamar Mandi

Si Kecil suka menggambar di tembok rumah? Beberapa Mums mungkin kesal saat buah hatinya mencoret dan mengotori dinding dengan krayon atau pensil warna semaunya. Namun, daripada melarangnya mewarnai dinding, sebaiknya Mums mengalihkan kegiatan tersebut ketika si Kecil mandi.

BACA SELENGKAPNYA