Wih, Beli Tiket Pesawat ke Jepang Bisa Nyici 24 Kali

Wisata di Kota Tokyo, Jepang.
Sumber :
  • VIVA/Syahrino Putama

VIVA – Berwisata ke luar negeri butuh bujet besar. Ongkosnya banyak, belum lagi urusan belanja. Apalagi bagi traveler yang baru pertama kali ke luar negeri, tentu agak bingung kala mencari akomodasi aman dan nyaman, serta kota dan destinasi wisata mana saja akan dikunjungi di negara tujuan. 

Tapi Hong Kong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) mencoba memudahkan itu, terutama bagi nasabahnya. Menggandeng maskapai penerbangan asal Jepang ANA Airlines, bank bermarkas di London, Inggris, itu menawarkan perencanaan berwisata ke Jepang dan Amerika dengan cara mencicil.

Di HSBC-ANA Travel Fair 2018 di Tunjungan Plaza Surabaya 21-23 September  2018 itu bisa diintip. 

"Banyak orang kalau mau traveling jauh kan harus ada planning. Saya mau ke Jepang minggu depan, misalnya, enggak bisa begitu. Nah, HSBC punya program cicilan untuk keperluan itu sampai 24 bulan," kata Head of Customer Value Management Retail Banking and Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia, Dewi Tuegeh, di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 20 September 2018. 

Dia menjelaskan, HSBC menyasar dunia wisata untuk mendongkrak performanya karena traveler saat ini jadi tren masyarakat Indonesia.

"Hasil riset, sekarang ritme dan pola hidup kita di Indonesia berubah. Ada dua hal yang seolah wajib. Pertama, makan-makan dan kalau sudah makan-makan biasanya foto dulu. Kedua, bagian dari gaya hidup adalah jalan-jalan, traveling," ujar Dewi. 

Dua tujuan negara yang ditawarkan dalam program ini, yakni kota-kota di Jepang dan kota-kota di AS. "Kenapa Jepang? Jepang sekarang berada di posisi lima besar negara dikunjungi. Singapura masih nomor satu, setelah itu Hong Kong," tandas Dewi. 

Kunjungan warga Indonesia ke Jepang dari tahun ke tahun juga mengalami peningkatan. Tahun ini saja jumlah pengunjung Indonesia ke Jepang meningkat 30 persen dibandingkan tahun lalu.

"Orang Indonesia biasanya enggak pernah jalan sendiri, pasti rame-rame, makan rame-rame, senengnya ramai-ramai. Makanya kami tawarkan program 24 bulan cicilan," ujar Dewi. 

ANA Airlines sendiri digandeng karena maskapai asal Jepang itu salah satu maskapai yang besar di Negeri Sakura yang melayani 25 kota di Jepang dan 25 negara untuk Asia.