Kampanye Prabowo, Hotel di Seputaran GBK Penuh

Kampanye akbar Prabowo-Sandiaga Uno di GBK, Minggu, 7 April 2019
Sumber :
  • PKSFoto : Yusuf/ Rendy

VIVA – Calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaksanakan kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta , Minggu pagi, 7 April 2019. Sejumlah hotel yang berada di sekitar GBK pun dipenuhi tamu yang menginap. 

Seperti hotel Century Senayan, saat dihubungi VIVA, staf resepsionisnya mengatakan jika kamar telah penuh sejak Sabtu, 6 April 2019 kemarin. “Sudah full, sejak Sabtu dan rata-rata yang menginap sepertinya akan ikut kampanya 02 di GBK,” kata dia yang enggan disebut namanya. 

Harga yang ditawarkan Hotel Century mulai dari Rp900 ribu hingga Rp1,9 juta. “Semua sudah penuh, kalau pun ada nanti setelah jam 2 siang (waktu checkout),” ujarnya lagi. 

Hal serupa juga dialami Hotel Harris FX Senayan, yang berada di Jalan Sudirman ini juga terisi penuh. “Pesanan sudah ramai sejak Sabtu, dan hari ini sudah full,” kata staf hotel, Eria, saat dihubungi VIVA. 

Hotel Harris FX Sudirman, menawarkan harga kamar mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp1,9 juta. “Semua kamar dari yang superior hingga suite sudah penuh. Yang menginap sepertinya sebagian besar dari peserta kampanye 02 di GBK,” ujarnya.

Sementara Hotel Best Western, STC Senayan dari 130 kamar hingga Minggu pagi masih tersisa lima kamar tipe deluxe. “Kamar superior dan family sudah full sejak Sabtu kemarin, dan masih ada lima kamar tipe deluxe di harga Rp920 ribu,” kata staf hotel Best Western, Fandi. 

Semalam, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu memposting cerita temannya yang mau nginap di sekitar GBK. Hotel penuh dan tersisa hanya kamar bertarif di atas Rp 3 juta. “Tapi mereka tetap semangat demi hadir bersama lakukan perubahan,” begitu cuitnya.