Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Naik Kereta ke Semarang? Beli Tiket di Traveloka Banyak Asyiknya

Kamis, 27 Juni 2019 | 00:00 WIB
Foto :
Ilustrasi wisata di Semarang.

VIVA – Pergi liburan ke Semarang, tapi bingung naik apa? Yuk, buang jauh-jauh keribetan itu. Mengapa tidak mencoba naik kereta, sebuah moda transportasi yang sudah menjadi favorit sejak masa silam.

Terlebih lagi, di pulau besar seperti Pulau Jawa, hampir seluruh kota maupun kabupaten telah dilewati oleh rute perjalanan kereta. Termasuk di dalamnya, rute menuju Semarang.

Baca Juga

Meski membutuhkan waktu tempuh sedikit lebih panjang daripada misalnya pesawat, kereta seolah tetap memiliki penggemarnya sendiri. Banyak orang suka naik kereta karena lokasi stasiun yang mudah dijangkau dari tempat asal maupun tempat tujuan mereka, dibandingkan bandara.

Sebagian lagi menyukai naik kereta karena dapat sampai ke tujuan tanpa macet. Apalagi, dengan perbaikan yang terus dilakukan, kini kereta berangkat lebih tepat waktu daripada sebelumnya.

Dengan segala kemudahan itu, tiket kereta banyak dicari terutama saat musim liburan atau akhir pekan. Pada musim mudik, tak jarang para calon penumpang rela menunggu hingga tengah malam demi berburu tiket pulang ke kampung halaman, tiga bulan sebelum keberangkatan. Meski dioperasikan kereta-kereta tambahan, tetap saja tiket pada musim mudik maupun musim liburan bisa ludes tak tersisa.

Dulu, para calon penumpang yang kehabisan tiket harus bolak-balik mengecek ke stasiun dan berjaga-jaga apabila ada tiket yang tersedia. Namun kini, dengan hadirnya Traveloka sebagai Online Travel Agent ternama di Indonesia, telah membantu para calon penumpang untuk berburu tiket melalui fitur booking tiket kereta dalam genggaman.

Lewat beberapa sentuhan jari, calon penumpang bisa mengakses kemudahan-kemudahan yang ada di dalam aplikasi ini. Apa sajakah keunggulannya?

Lengkap dengan Berbagai Rute Perjalanan

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler