#4 Segera Tiba iPad 3

Perusahaan teknologi Apple.
Sumber :
  • businessinsider.com

VIVAnews--Apple dikabarkan siap merilis tablet terbarunya, iPad 3 di tahun 2012. Sejumlah bocoran menyebut versi terbaru iPad ini siap diluncurkan Apple pada Maret hingga April mendatang.

Kabar beredarnya iPad 3 bermula saat Digitimes mengutip sumbernya di penyuplai Apple mengatakan, perusahaan itu berencana meluncurkannya di bulan ketiga atau keempat tahun 2012. Lalu seperti apa spesifikasi iPad 3?

Taiwan Economic News menyebut iPad 3 akan hadir dengan bentuk lebih ringan dan tipis, sesuai baterai baru yang lebih tipis. Mengutip sumber di dua komponen baterai untuk iPad dan iPhone, Simplo Technology Co dan Dynapack International Technology Corp, media Taiwan itu juga mengatakan kualitas dan daya hidup baterai akan lebih baik dari iPad 2.

Tapi harga iPad 3 diperkirakan akan lebih mahal 20 hingga 30 persen dari iPad 2. Wajar. Sebab, selain melakukan perbaikan di baterai, iPad 3 dikabarkan akan memiliki spesifikasi jauh lebih baik dari iPad 2.
Wall Street Journal memberitakan, iPad 3 siap menggunakan layar retina display, bahkan dengan resolusi 2048 x 1536 px. Bandingkan saja dengan resolusi iPad 2 yang hanya 1024 x 768 px.

Tak hanya itu, iPad juga dikabarkan akan menggunakan quad core processor. Apple memang belum resmi menyebut akan menggunakan chip A6. Tapi jika A6 muncul, maka seperti yang diperkirakan konsultan chip, Linley Group, chip itu setara quad core processor.

Perbaikan juga dikabarkan akan dilakukan di jaringan. Jika sebelumnya iPad 2 hanya menunjang jaringan 36, maka Apple disebut mempersiapkan jarngan 46 LTE di iPad 3.

Untuk fitur, Apple diharapkan juga memasang fitur asistensi berbasis suara, Siri, yang saat ini sudah terpasang di iPhone 4S. Selain itu, untuk mengatasi ukuran lebar, fitur keyboard virtual terpisah dua diperkirakan akan muncul. Sehingga ini akan memudahkan pengguna untuk mengetik dengan dua tangan, sekaligus sambil menggenggam tabletnya.

Kabar terakhir bahkan mengaitkan meningkatnya permintaan layar 7 inch dengan Apple yang ikut mempersiapkan iPad dalam layar 7 inch. Sumber Digitimes menyebut, permintaan layar 7 inch yang naik sebesar 17 persen bahkan melewati permintaan layar 9,7 inch yang saat ini digunakan iPad.

Seperti dikutip dari CNet, Apple pun dikabarkan sedang mempersiapkan iPad dalam layar 7 inch. Ini merupakan antisipasi Apple dalam menghadapi tablet pesaing dalam ukuran 7 inch, antara lain yang dimiliki Amazon Kindle Fire, Barnes & Noble's Nook, juga Samsung Galaxy Tab.(np)