Fakta Keganasan Ronaldo Melawan Klub Jerman

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id – Real Madrid ditahan imbang Borussia Dortmund 2-2 dalam lanjutan penyisihan grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu 28 September 2016.

Di laga ini, Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol. Tambahan satu gol ini menambah catatan bintang Portugal itu sebagai pemain yang hobi menjebol gawang klub Jerman.

Dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, pemain yang akrab disapa CR7 itu mencetak total 18 gol dari 17 laga melawan klub Jerman dengan rata-rata 1,06 gol per laga. 

Selain Dortmund, sejumlah klub Jerman yang pernah menjadi korban keganasan Ronaldo adalah Schalke 04, Bayern Munich dan Wolfsburg.

Klub Jerman yang paling banyak dijebol Ronaldo adalah Schalke 04, dengan koleksi tujuh gol hanya dari empat pertemuan di Liga Champions musim 2014 dan 2015.

Sementara melawan Bayern, Ronaldo tercatat membukukan empat gol dari empat pertemuan di babak semifinal 2012 dan 2013. Ronaldo juga total empat kali menjebol gawang Dortmund.

Sedangkan tiga gol lainnya dicetak Ronaldo di dua laga melawan Wolfsburg di babak perempatfinal Liga Champions tahun lalu.