5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola Memasuki pekan kesembilan, Real Madrid sukses menuncaki klasemen sementara LaLiga usai menorehkan 25 poin hasil dari delapan kemenangan dan satu hasil imbang. Real Madrid belum terkalahkan sejauh ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Posisi kedua ditempati Barcelona (22 poin) yang akhirnya tergusur dari puncak klasemen LaLiga setelah ditaklukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu di pekan kesembilan dengan skor 3-1, Minggu malam 16 Oktober 2022.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah fakta menarik LaLiga hingga peken kesembilan:

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

1. Lini Depan Real Madrid Paling Ganas

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

Photo :
  • AP Photo/Bernat Armangue
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Real Madrid sejauh ini mencetak gol paling banyak dibanding tim lainnya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti membukukan total 22 gol dari sembilan pertandingan. Disusul Barcelona (21 gol), Athletic Bilbao (17 gol), dan Valencia (6 gol).

2. Pertahanan Villareal Paling Solid

Pemain Villarreal rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Pablo Garcia

Tim peringkat sembilan Villarreal menjadi tim dengan pertahanan paling solid di LaLiga sejauh ini. Mereka cuma kebobolan tiga gol dari sembilan laga yang sudah dijalani. Disusul Barcelona (4 gol), dan Real Betis (6 gol).

3. Juru Kunci Belum Pernah Menang

Tim Elche

Photo :
  • elchediario.com

Elche mengalami nasib tragis di awal musim LaLiga. Mereka terpaksa menjadi juru kunci setelah belum sekali pun meraih kemenangan. Elche saat ini berada di dasar klasemen dengan tiga poin hasil dari tiga hasil imbang dan enam kekalahan.

4. Lewandowski Pencetak Gol Terbanyak Sementara

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski

Photo :
  • Twitter

Bomber anyar Barcelona, Robert Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan torehan sembilan gol. Disusul Borja Iglesias (Real Betis) dan Joselu (Espanyol) yang sama-sama sudah mengkoleksi tujuh gol.

5. Raja Assist milik Real Sociedad

Real Sociedad

Photo :
  • instagram

Mikel Merino menjadi penyumbang assist terbanyak sejauh ini. Dia sudah membukukan empat assist dari sembilan laga. Disusul Balde, Ansu Fati, Hugo Guillamon, Lee Kang-In, Robert Lewandowski, David Alaba, dan Joao Felix (3 assist).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya