Geger, Seorang Tentara Amerika Tewas Misterius di Yordania

VIVA Militer: Ilustrasi kematian prajurit Amerika Serikat (AS)
Sumber :
  • Defense Visual Information Distribution Service

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Angkatan Darat Amerika Serikat (YS Army). Seorang prajurit muda bernama Nick Bravo Regules, secara misterius dalam tugasnya di Jordania.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari New York Times, Nick yang berpangkat Spesialis dikabarkan meninggal dunia, Selasa 23 Juni 2020. Yang membingungkan, Regules tewas bukan dalam pertempuran. 

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Departement of Defense) baru mengonfirmasi kematian Regules, dua hari pasca insiden non-pertempuran. Selain itu, US DoD juga masih menyelidiki penyebab kematian prajurit yang baru berusia 20 tahun ini.

"Spc. Nick Bravo Regules, 20, berasal dari Largo, Florida, meninggal dunia Selasa 23 Juni 2020 di Yordania saat mendukung operasi Amerika Serikat," bunyi pernyataan Departemen Pertahanan AS.

"Pusat Komando area bertanggung jawab penuh, dari insiden (kematian Regules) yang tidak terkait dengan pertempuran," lanjut pernyataan Departemen Pertahanan AS.

Mendiang Regules sebelumnya dikirim bertugas ke Jordania, bersama Batalion ke-2, Resimen Artileri ke-43, Brigade ke-11 Artileri Pertahanan Udara dari Fort Bliss, Texas.