Prajurit TNI Berjibaku Lawan Setan Merah yang Ngamuk di Rumah Ibu Haji

VIVA Militer: Prajurit TNI berjibaku lawan api.
Sumber :
  • Kodim 1412/Kolaka

VIVA – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil menjinakkan setan merah yang mengamuk melumat habis bangunan rumah toko di Sulawesi Utara.

Berdasarkan keterangan resmi yang dilansir VIVA Militer, Selasa 13 Oktober 2020, setan merah mengamuk di ruko milik Ibu Haji Rasia di Kelurahan Baladete, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

Kobaran api sangat cepat membesar sehingga warga dan petugas kebakaran kewalahan menaklukkannya. Akhirnya belasan prajurit TNI  dari Komando Distrik Militer 1412/Kolaka turun tangan.

Pertempuran melawan setan merah pun berlangsung, prajurit TNI berjibaku menyerang titik api dan dalam waktu satu jam akhirnya kebakaran berhasil dipadamkan, tanpa ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja Ibu Haji Rasia harus menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang didapatkan Kodim 1412/Kolaka, kebakaran itu dipicu dari ulah anak-anak kecil yang bermain korek api di bangunan bawah rumah. Lalu api menjalar dengan membesar.

Terkait peristiwa ini, Komandan Kodim 1412/Kolaka, Letnan Kolonel Infanteri Risa Wahyu Pudji Setyawan mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan memperhatikan anak-anak mereka bermain, terutama di saat musim kemarau seperti saat ini.

"Sangat disesalkan kegiatan seperti itu tidak perlu terjadi karena kelalaian orangtua, anak-anak sering bermain korek api tanpa diawasi akan fatal jadinya apalagi ditinggal sendirian dan lupa mematikan," kata Letkol Risa Wahyu Pudji Setyawan.

Baca: OPM Luka-luka Digempur Pasukan Banteng Raiders TNI di Papua