35 Tahun Berkarier di Militer, Letjen TNI Chandra W Sukotjo Kini 'Berlabuh' di Kementerian KKP

VIVA Militer: Letjen TNI Chandra W. Sukotjo serahkan jabatan Danpuspomad ke KSAD
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Salah satu Jenderal bintang tiga TNI Angkatan Darat yaitu, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Chandra W. Sukotjo hari ini resmi menyerahkan jabatan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabesad, Jakarta Pusat.

Letjen TNI Chandra W. Sukotjo pergi meninggalkan satuan TNI Angkatan Darat karena akan memasuki masa purna tugas sebagai prajurit aktif setelah mengabdikan dirinya selama 35 tahun di TNI Angkatan Darat.

Mantan punggawa Korps Baret Biru TNI AD itu, kini telah mendapatkan tugas barunya di jajaran eksekutif. Dia akan menduduki jabatan sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (Kementerian KKP RI) mendampingi Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono.

VIVA Militer: 3 Pati TNI Angkatan Darat serahkan jabatan karena Purna Tugas

Photo :
  • Dispenad

Selain Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini juga menerima jabatan dua Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat yang akan memasuki masa purna tugas sebagai prajurit aktif TNI AD, dua Pati TNI AD itu adalah, Letjen TNI Afini Boer dan Brigjen TNI Garanta Singkali.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung Abdurachman mengucapkan terima kasih kepada para Pati TNI Angkatan Darat yang selama ini memperkuat dan bertugas di jajaran TNI AD. 

"Seorang prajurit tidak akan pernah mengakhiri pengabdiannya, tetapi akan terus berlangsung selama hayat di kandung badan, dan itu bisa diaktualisasikan di luar bidang kemiliteran, karena masyarakat dan Bangsa Indonesia masih menunggu karya-karya dan gagasan-gagasan dari para purnawirawan yang sudah dipastikan kaya akan pengalaman dan pengetahuan," kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Senin, 30 Januari 2023.