Soal Sistem Hiburan, Merek Mobil Ini Jagonya

Interior Tesla Model X
Sumber :
  • Motorauthority

VIVA – Salah satu hal yang dipertimbangkan seseorang, saat hendak membeli kendaraan baru, adalah sistem hiburannya. Sebab, perangkat itu menjadi penentu kenyamanan saat bepergian.

Berbeda dengan zaman dulu, sistem hiburan pada mobil kini bisa digunakan lebih dari sekadar menyetel musik atau radio saja. Perangkat dapat terhubung ke sistem navigasi dan mengakses hiburan yang ada di smartphone.

Tak hanya itu, kini sistem juga bisa berinteraksi dengan pengemudi, sehingga memudahkan saat hendak dioperasikan. Perintah suara adalah hal yang umum ditemukan di perangkat itu,

Dilansir dari Autoevolution, Senin 6 Mei 2019, dari 60 ribu pemilik kendaraan yang disurvei, hanya 56 persen mengatakan mereka sangat puas dengan sistem hiburan di mobil mereka, terlepas dari merek atau model.

Artinya, sistem hiburan menjadi alat persaingan antar produk otomotif roda empat. Kecanggihan teknologi yang ditawarkan, kini menjadi faktor penentu.

Berdasarkan hasil survei, para pemilik mobil Tesla adalah yang paling puas dengan sistem hiburan yang ditawarkan. Merek mobil listrik itu berhasil mengalahkan BMW iDrive, Ford Sync3 dan FCA Uconnect 4. Sebaliknya, orang-orang paling tidak puas dengan Lexus, Honda dan Acura. (dhi)

Laporan Chalilkan Putra/Jakarta