Dilarang Bawa Kendaraan Saat Lockdown, Pria Ini Berkeliaran Naik Kuda

Pria berkuda di Jalan naik kuda.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Ada-ada saja kelakuan warga India saat penerapan lockdown mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di negara tersebut. Ketika penggunaan kendaraan dibatasi, pria ini malah ngacir di jalanan dengan menunggangi kuda.

Momen tersebut pun heboh di sosial media ketika sebuah video yang menunjukkan kejadian tersebut diunggah di media sosial. Pria itu diketahui ngebut di salah satu ruas jalan nasional di negara itu.

Dilansir dari Cartoq, Kamis 21 Mei 2020, pria tersebut diketahui bernama Bhuvan Kumar. Dia adalah putra dari CS Niranjan Kumar, salah satu anggota parlemen dari partai BJP yang memiliki konstituen di distrik Chamrajnagar, Karnataka, India.

Momen tersebut terjadi pada awal pekan ini dan akhirnya jadi viral di internet. Banyak netizen pun meminta pihak berwenang untuk menindak Bhuvan, karena melanggar aturan lockdown yang diterapkan. 

Sang bapak kepada India Today, mengkonfirmasi bahwa sang penunggang kuda itu adalah putranya. Dia pun melakukan pembelaan karena menurutnya tak ada aturan resmi seseorang tak boleh menunggang kuda saat lockdown

Baca juga: Bus Palsukan Stiker Kemenhub, Sukses Antar Pemudik

Meski demikian, dia pun mengaku tidak tahu secara percis apa yang menjadi alasan anaknya melakukan hal tersebut. Dia pun akan menghukum anaknya apabila memang terbukti salah. 

Lebih lanjut Niranjan mengatakan, keluarganya tetap berada di zona hijau saat lockdown diterapkan. Jadi tak semua orang menggunakan topeng saat berpergian. 

Sementara itu, polisi setempat mengaku belum menerima pengaduan atau melaporkan kejadian ini secara hukum. Meski demikian, polisi akan melakukan penelusuran apakah ada dugaan pelanggaran hukum atas kejadian itu.