Inilah Daftar Mobil Idaman Wanita

Citroen DS3
Sumber :
  • Caradvice.com

VIVAnews - Menggunakan mobil pribadi memang menjadi pilihan alat transportasi yang paling aman bagi para kaum hawa di Jakarta saat ini.

Maraknya kejahatan dan pemerkosaan di angkutan umum, menjadi pemicu bagi kaum hawa lebih memilih memakai kendaraan pribadi ketimbang transportasi umum.

Berikut adalah daftar mobil yang menjadi pemenang dalam Women's World Car of the Year 2011 (WWCOTY). Sekiranya, ini bisa menjadi panduan bagi para wanita memilih mobil baru yang nyaman dan aman.

Seperti dilansir Caradvice, Rabu 21 September 2011, 14 wanita yang bekerja sebagai jurnalis otomotif dari seluruh dunia memberikan sejumlah kriteria serta tolak ukur dalam menentukan Women's World Car of the Year 2011.

Beberapa kategori yang diberikan oleh 14 jurnalis tersebut adalah keamanan, perlindungan untuk anak, feminim, harga terjangkau, estetika, warna, kemudahan berkendara, kapasitas penyimpanan barang, dan ramah lingkungan tentunya.

Pemilihan Women's World Car of the Year kali ini, tak terlalu memprioritaskan akselerasi dan torsi yang diberikan mobil. Namun, lebih mengarah kepada faktor yang lebih berguna bagi para wanita.

Pada kriteria Women's World Economy Car of the Year, Citroen DS3 sukses menyingkirkan MINI one disel yang juga menjadi nominasi pada kategori tersebut.

Sedangkan BMW seri 5 mengalahkan Jaguar XJ pada segmen Women's World Luxury Car of the Year. Untuk segmen Women's World Family Car of the Year, Volvo S60 berhasil mengungguli KIA Sportage yang menjadi pesaingnya.

Adapun segmen Women's World Sports Car of the Year dan Women's World Green Car of the Year, Aston Martin Rapide dan Audi A1 sukses mengungguli para pesaingnya. Masing - masing menyingkirkan Audi TT di segmen sport car dan Honda CR-Z pada green car.

"Penghargaan ini unik dan mendapat pengakuan dari dunia. Dimulai dengan delapan juri pada tahun 2009, sekarang jumlahnya naik dua kali lipat. Di tahun 2012, dua jurnalis baru juga akan diundang WWCOTY," kata ketua juri WWCOTY asal New Zealand Sanfy Myhre.