Baru Diluncurkan, Avanza Terjual 14 Ribu Unit

All New Avanza
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Belum genap sebulan All New Avanza diluncurkan, varian MPV terpopuler ini sudah mulai diburu para konsumen di tanah air. Hingga saat ini, permintaan Toyota All New Avanza dan Veloz telah menembus angka 14 ribu unit.

Peningkatan angka pemintaan All New Avanza juga terjadi di Padang, Sumatera Barat. Tercatat sampai saat ini, sudah ada 450 unit All New Avanza untuk segala tipe terpesan.

"Sudah ada pemesan sebanyak 450 unit. Di mana 40 persennya merupakan varian All New Avanza tipe tertinggi atau Veloz," kata Hendra Satrian, Sales Executive Auto 2000 Padang di sela-sela uji mengendarai All New Avanza, di Padang, Sumatera Barat, Selasa 22 November 2011.

Menurut Hendra, meningkatnya pesanan generasi terbaru Avanza ini, membuat konsumen harus inden selama 3-4 bulan untuk mendapatkan mobil tersebut. "450 unit ini juga indent hingga Agustus 2011," kata dia.

Menurut dia, All New Avanza menjadi mobil keluarga yang banyak diminati masyarakat Sumatera Barat. Selain irit, mobil ini dapat menampung kapasitas penumpang dan barang yang cukup banyak. "Respons di sini cukup baik, bahkan calon konsumen sangat suka dengan tampilan desain terbaru. Terlihat mewah, eorodinamis, dan elegan sebagai mobil keluarga," imbuhnya.

Ia menambahkan, sebelum diluncurkan All New Avanza, generasi lawasnya juga sukses merebut pasar mobil di Sumatera Barat. Rata-rata setiap bulannya, Toyota Avanza lawas mampu terjual sekitar 500 unit. Sedangkan tipe Toyota Avanza yang paling banyak diminati, yakni 1.5 G  manual dan otomatis.

Ia menambahkan, Toyota Avanza di masyarakat Minang identik sebagai mobil perantau. Karena bisa digunakan membawa keluarga pulang kampung dari perantauan. "Avanza merupakan varian MPV terpopuler di Sumatera Barat. Sedangkan kompetitor utamanya ada Suzuki APV," ujarnya mengakhiri perbincangan.

Potensi permintaan Avanza ke depan diprediksi akan semakin tinggi, dengan munculnya variasi baru dalam jajaran All New Avanza, antara lain seri 1.3 E matik dan manual, seri 1.3 G matik dan manual, 1.5 G matik, serta Veloz 1.5 matik dan manual.