Kepolisian Australia Pakai Empat Mobil Sport, Apa Saja?

Aston Martin Resmi Hadir di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Dinas Kepolisian New South Wales, Australia, mengikuti jejak beberapa kota besar seperti Dubai dan Milan yang menggunakan mobil sport sebagai armadanya.

Memiliki kelebihan dari segi performa, mobil sport memang dianggap layak digunakan, karena mampu bersaing dengan pengendara yang mencoba lari saat melanggar.

Dilansir Dailymail, Senin 14 September 2015, kepolisian New South Wales (NSW) disebut menggunakan McLaren 650S yang memiliki harga AU$450 ribu atau setara Rp4,54 miliar.

Selain mobil sport McLaren, Kepolisian New South Wales juga akan menggunakan mobil Aston Martin Vanquish seharga AU$300 ribu atau setara dengan Rp3 miliar.

Mobil yang akan menjadi kendaraan promosi kemitraan rakyat ini merupakan bagian dari sponsorship, sehingga kepolisian tidak mengeluarkan dana besar dan hanya menanggung biaya operasional.

Sebelumnya, Kepolisian NSW telah mendapat mobil sport yakni Porsche Panamera dan Audi RS4 serta koleksi mereka bertambah dengan hadirnya dua model mobil sport terbaru.

McLaren 650S dan Aston Martin Vanquish diberikan sebagai bentuk perayaan 100 tahun kepolisian wanita.

"Sejalan dengan kesepakatan, kendaraan ini tidak digunakan untuk operasional dan belum dilengkapi dengan sirine. Dua mobil tersebut akan digunakan oleh polisi wanita," kata salah satu juru bicara Kepolisian NSW.