Merek China Jadi Mobil Keluarga Terlaris Kedua di Indonesia

Wuling Cortez
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Cortez menjadi salah satu produk andalan Wuling Motors Indonesia. Mobil keluarga tersebut bersaing di kelas menengah dengan produk-produk yang sudah lama ada di tengah masyarakat, salah satunya Toyota Kijang Innova.

Mengacu pada data pengiriman mobil dari pabrik ke diler Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, segmen mobil keluarga kelas menengah diisi oleh tujuh produk dari berbagai merek, dengan total penjualan 6.651 unit selama April 2018.

Peringkat pertama ditempati oleh Toyota Kijang Innova sebanyak 4.648 unit. Sementara, Wuling Cortez berhasil menyalip Nissan Grand Livina, sehingga berhak ada di posisi ke-2.

Distribusi Cortez pada April mencapai 938 unit, sedangkan Grand Livina hanya 271 unit. Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi pada bulan sebelumnya, di mana Grand Livina unggul dengan 721 unit, sementara Cortez hanya 629 unit.

Uniknya, pencapaian Cortez di bulan keempat tahun ini juga lebih baik dari produk Wuling lainnya, Confero. Bermain di kelas mobil keluarga segmen bawah, Confero pada April hanya laku 782 unit.

Tak hanya kalah dari Cortez, Livina juga harus menyerahkan posisi ke-3 kepada Toyota Sienta, karena berhasil laku 700 unit. Alhasil, Livina menduduki peringkat ke-4 untuk MPV terlaris periode April 2018.