Mobil MPV Ini Banyak Banget Fitur Mewahnya

Wuling Cortez CT 1.5T L
Sumber :
  • Dok: Wuling

VIVA – Sekitar 6-7 tahun lalu, pasar otomotif di Indonesia diramaikan oleh kehadiran mobil-mobil yang masuk dalam kategori low cost green car atau LCGC.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Model ini dipasarkan dengan harga lebih terjangkau ketimbang multi purpose vehicle (MPV) maupun city car, yang pada saat itu jadi buruan konsumen karena banderolnya yang terjangkau.

Harga jual mobil LCGC bisa lebih rendah, karena komponen yang digunakan disesuaikan kualitasnya. Meski demikian, fitur keamanan tetap dimaksimalkan demi memberi kenyamanan dan keamanan pada pengguna.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Setelah menggunakan LCGC selama beberapa tahun, ada banyak orang yang memutuskan untuk naik kelas dengan mengganti kendaraan tersebut ke model yang lebih tinggi spesifikasinya.

Salah satu model yang bisa jadi pilihan adalah Wuling Cortez CT, mobil ini berada di segmen MPV kelas menengah ke bawah yang hadir dengan banyak sekali fitur kekinian.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Wuling.id, Senin 19 Juli 2021, Cortez CT hadir dalam beberapa tipe dan varian, di mana yang paling tinggi adalah Wuling Cortez CT 1.5T L Lux+ CVT.

Model ini memiliki dimensi panjang 4,78 meter dan lebar 1,81 meter, sehingga memberi ruang kabin yang luas dan nyaman untuk diisi tujuh orang. Bahkan, ada captain seat-nya.

Photo :
  • Dok: Wuling

Bicara kemewahan, Cortez CT L mengaplikasikan lampu utama berteknologi LED, pengaturan jok elektrik, sunroof, electronic parking brake (EPB), sampai suspensi independen.

Sistem keselamatannya lengkap, mulai dari airbags, sistem pengereman ABS kontrol traksi, kamera dan sensor parkir, fatigue driving warning, hill hold control dan automatic vehicle holding.

Selain itu, ada tyre pressure monitoring System (TPMS) sehingga tidak perlu khawatir lagi saat mengalami ban yang kurang angin saat di jalan.

Jantung pacunya mengandalkan mesin turbocharger 1.500cc, yang mampu menghasilkan 140 daya kuda serta torsi maksimum 250 Newton meter. Tenaga disalurkan melalui transmisi jenis CVT yang halus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya