Mobil Termurah Lexus Menyapa Pameran GIIAS 2018

Lexus UX Hybrid di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Beragam mobil baru dan konsep akan hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, yang berlangsung pada 2-12 Agustus 2018 di ICE, BSD City, Tangerang. Sebelum resmi meluncur, beberapa produk terbaru itu sudah tertangkap kamera.

Seperti di stan Lexus Indonesia yang berada di Hall 5D, VIVA berhasil mengabadikan foto Lexus UX yang jadi Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya. Sebelum sampai di Tanah Air, UX mengawali debut perdananya di Geneva Motor Show, Jerman pada Maret lalu.

UX dilahirkan dari platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang sama dengan Toyota C-HR, Corolla dan Prius. Yang menarik, SUV pesaing BMW X1 ini menjadi mobil termurah Lexus, karena posisi harganya di bawah NX series, yang saat ini dibanderol Rp1,1 miliaran.

Dari pantauan kami, SUV berkelir putih itu masih setir kiri. Berarti, besar kemungkinan tidak untuk dijual, hanya sekadar diperkenalkan. Mobil yang dibawa oleh Lexus Indonesia itu juga mengadopsi dua penggerak alias hibrida, karena terlihat jelas emblem Hybrid di fender depan.

Di Amerika Serikat, SUV pesaing Mercedes-Benz GLA itu ditawarkan dalam dua varian, UX200 dengan mesin bensin 2.000 cc Turbo bertenaga 168 daya kuda dan penggerak depan. Sedangkan, UX250h Hybrid meski kapasitas mesinnya sama, namun tenaganya mencapai 176 daya kuda dan berpenggerak empat roda.