Toyota Ungkap Kunci Peluncuran Avanza Baru

Toyota Avanza Veloz
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Bicara soal mobil keluarga di Indonesia, maka yang paling banyak disebut masyarakat adalah Avanza. Produk dari Toyota itu hadir sejak 2004, dan penjualannya hingga kini masih terus moncer.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, penjualan Avanza saat ini masih ada di angka ribuan unit per bulan.

“Kami melihat, dengan 6-7 ribu unit per bulan, konsumennya masih ada. Jadi, orang masih percaya dengan Avanza,” ujarnya di pameran GIIAS 2018, Senin 6 Agustus 2018.

Terkait teka-teki kehadiran Avanza model baru, pria yang akrab disapa Soerjo itu enggan berbicara banyak, Ia hanya mengatakan, TAM akan membuatnya saat konsumen sudah membutuhkan.

“Sampai sekarang, mereka (konsumen) sangat menyukai Avanza. Tapi sebagai Toyota, kami tetap mencari produk seperti apa yang dibutuhkan,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, meski TAM berencana untuk menghadirkan produk baru dalam beberapa bulan lagi, namun belum tentu yang dimaksud adalah mobil keluarga andalan mereka.

Sebab, ia mengungkapkan, tidak mudah memunculkan produk baru, terutama yang benar-benar berubah. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan.

“Konsumen kami sudah puas dengan Avanza sekarang. Kalau diubah dan jadi masalah, nanti komponennya gimana. Konsumen fleet kami bisa komplain. Jadi, enggak secepat itu,” jelasnya.