Gaji Megawati Hangestri Naik Jadi Rp2,4 Miliar per Musim di Red Sparks, Kebeli Avanza Tiap Bulan

Pemain voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi
Sumber :
  • tangkapan layar

Seoul, 1 Mei 2024 –  Megawati Hangestri Pertiwi dikabarkan mendapatkan kenaikan gaji yang fantastis, menyusul peresmian kontraknya dengan klub Liga Voli Korea Red Sparks. Gajinya kini bisa membuat pemain berjuluk Megatron itu beli Toyota Kijang Innova terbaru tiap bulannya.

Viral Toyota Avanza Diisi Pertamina Dex, Ini yang Terjadi di Mesin

Seperti diketahui, Megawati Hangestri bakal tetap membela Red Sparks di musim mendatang dengan kontrak satu musim. Seperti yang diungkapkan oleh pelatihnya, Ko Hee Jin.

"Kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak Megawati tanpa keraguan. Mega juga ingin menunjukkan penampilan yang lebih bagus musim depan. kami akan melakukan persiapan lebih bagus untuk menciptakan sinergi yang bagus mulai awal musim depan," ujar Ko Hee Jin dikutip VIVA Otomotif dari The Sports Times, Rabu 1 Mei 2024.

Bikin Syok, Pengacara Ungkap Lebih dari 10 Video Pemerkosaan di Chatroom Burning Sun

Megawati Hangestri Pertiwi

Photo :
  • Instagram: megawatihangestrip

Di dalam kesepakatan baru tersebut, Mega turut disebut mendapatkan bayaran yang lebih besar atau naik hingga 50 persen Red Sparks diyakini memberi gaji US$150 ribu atau setara Rp2,4 miliar untuk Megawati musim depan. 

fromis_9 Tidak Terima Bayaran Selama 7 Tahun, Pihak Agensi Tutup Mulut

"Mega yang dibayar $100.000 (Rp 1,6 miliar) musim lalu, akan menerima gaji tahunan sebesar $150.000 (setara dengan Rp2,4 miliar) pada musim ini," bunyi laporan Chosun.

Artinya pevoli asal Jember, Jawa Timur tersebut mengalami kenaikan gaji mencapai Rp800 juta di musim 2024/2025. Kompetisi Voli di Korea sendiri berlangsung selama 9 bulan, di mana efektif untuk menggelar kompetisi ialah selama 7 bulan, sisanya persiapan dan pemusatan latihan.

Maka Megawati akan mendapatkan gajinya per bulan sekitar Rp260 jutaan. Dengan nilai tersebut, Megawati bisa membeli mobil Toyota Avanza terbaru dengan tipe G atau varian tertingginya yang kini dibanderol seharga Rp259.800.000 dengan transmisi manual.

Toyota All New Avanza.

Photo :
  • Dok: TAM

Performa apik Megawati sukses membawa Red Sparks lolos ke babak playoff series untuk kali pertama dalam tujuh tahun terakhir di Liga Voli Korea musim lalu, Megawati juga sukses membuat ketenaran Red Sparks meroket di Indonesia.

Terakhir Red Sparks menggelar pertandingan ekshibisi di Indonesia Arena, Jakarta, melawan Indonesia All Star pada 20 April lalu. Red Spraks sendiri akhirnya memenangkan laga lawan pemain terbaik di Indonesia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya