Stok Brio dan HR-V Model Lama Ternyata Masih Banyak

Honda Brio RS.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – Untuk meramaikan pasar mobil penumpang di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan penyegaran pada mobil-mobil andalannya. Seperti All New Brio dan New HR-V yang resmi diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) awal Agustus 2018 lalu.

Bahkan kedua mobil terbarunya itu sudah dipesan ribuan unit sampai saat ini. Tapi bagi konsumen yang menginginkan model lawasnya, di diler-diler rupanya stoknya masih menumpuk. Seperti yang disampaikan Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

“Masih ada (stok HR-V) di pabrik enggak ada, kalau lihat data wholesales sudah enggak ada. Tapi untuk ritel masih ada (di diler) biasanya semua model begitu, nanti juga habis. Brio juga begitu (stok lawas), kami belum distribusi yang baru ke diler-diler,” ujarnya di Tangerang.

Jonfis mengatakan, untuk jumlah unit yang masih tersedia tidak ada keterangan detilnya. Namun karena jumlah produksi HR-V dan Brio ribuan unit per-bulan, maka diperkirakan masih ada ratusan unit HR-V dan Brio model lama di diler-diler.

“Stok unitnya berapa? Kurang tahu dia (diler) punya per-bulan berapa, ratusan unit itu dua model, karena ribuan unit per-bulan produksi. Brio dan HR-V saya rasa kondisinya oke, kalau sampai kapan habisnya sampai habis dua tiga bulan selesai," tuturnya.