Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Akibat lawan arah, sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain
Sumber :
  • Arianti Widya

Yogyakarta – Saat terjebak dalam kemacetan, sebagian pemilik mobil sering kali mencoba untuk memilih jalan pintas dengan mengambil jalur yang berlawanan arah. Namun, tindakan ini sangat tidak disarankan karena akan merugikan pengguna jalan lainnya. 

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Seperti yang baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengemudi mobil Honda Brio nekat lawan arah dan mengambil hal pengguna jalan lainnya dengan tujuan untuk menghindari kemacetan panjang.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Memomedsos pada Jumat, 5 April 2024, terlihat aksi pelanggaran tersebut membuat para pengendara motor geram dan memaksa pengemudi mobil berwarna hijau stabilo itu untuk melaju mundur.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Alhasil pengemudi tersebut panik, dan hampir menabrakan bagian belakang mobil ke pohon dan tiang di sisi kiri.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Terlihat, ada satu warga yang berusaha membantu sopir mobil untuk bisa keluar dari jalur lawan arah tersebut. Diketahui, lokasi kejadian ini berada di Yogyakarta.

Melihat aksi pelanggaran dari pengendara Honda Brio ini, banyak pengguna jalan lainnya yang menyoraki. Bahkan, perekam video ini pun turut menghujat dengan mengatakan "Kapok...kapok..Rasain...". 

Para pengguna media sosial yang melihat video ini pun juga ikutan menyalahkan pengemudi mobil karena tidak memahami aturan lalu lintas dalam berkendara.

"Ternyata yang mundur bukan hanya mobilnya, tapi POLA PIKIRNYA," kata warganet.

"Yah begini lah klo supir angkot bwa mobil pribadi masih d bwa2 otak angkotnye," tulis netizen.

"Jaman sekarang memang lebih mudah mendapatkan mobil / motor DP murah kendaraan pasti ada , yg mahal itu otak otak?" kata satu warganet.

"Kapok ,, biasanya itu org luar daerah trus d Jogja cuma mobil rental . Krn kalo warga asli ws paham tata tertib lalu lintas," tulis netizen lainnya.

"Hadeeeh ga ngrti lgi modelan org bgini di jalanan," ungkap warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya