Sudah Bisa Dipesan, Ini Jadwal Peluncuran Avanza Terbaru

Rendering Toyota Avanza terbaru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Meski PT Toyota Astra Motor sebagai produsen mobil Toyota di Tanah Air belum merilis Avanza dan Veloz terbaru, namun wujud aslinya sudah beredar di jagat maya. Bahkan banyak diler kini sudah mulai membuka keran pemesanan.

Berdasarkan pantauan VIVA di diler Toyota Auto2000 Petukangan, Jakarta Selatan, belum tersedia stok unit Avanza baru. Dalam ruang pamernya hanya tersedia model lama tipe terendah warna abu-abu, dan jajaran model Toyota lainnya.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, kami mengunjungi diler Auto2000 Permata Hijau di Jakarta Barat. Ternyata unit Avanza baru juga belum tersedia, yang terpajang dalam ruang pamernya hanya Alphard, Yaris, Agya dan Calya.

Penelusuran pun berlanjut ke diler Toyota di kawasan Jalan Panjang, Jakarta Barat. Hasilnya juga sama, tidak ada unit Avanza baru. Dari sejumlah diler yang dikunjungi, semua tenaga penjualnya menyebut unitnya baru ada di diler pekan kedua bulan ini.

“Mau booking sekarang bisa, cuma Rp5 juta, kalau mau lihat unitnya nanti setelah peluncuran. Harusnya tanggal 19 Januari sudah ada,” ujar salah satu sales counter yang enggan disebutkan namanya saat berbincang kepada VIVA di Jakarta, Jumat 4 Januari 2018.

Hal senada juga disampaikan salah satu wiraniaga diler di tempat berbeda. Dia mengatakan, peluncuran Avanza baru dilakukan sekira 15-19 Januari. Saat resmi dirilis, unit sudah sampai di diler. Sementara jika konsumen ingin mendapat unit lebih dulu, bisa melakukan pemesanan dari sekarang.

“Harganya masih tentatif, bisa saja sama dengan model lama seperti Rush baru saat itu. Kalau pun naik tidak banyak menyesuaikan biaya BBN (Bea Balik Nama) 2019, karena perubahannya hanya minor change,” katanya. (yns)