Honda Siapkan 40 Teknisi Handal Supaya Konsumen Puas

Teknisi Honda
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Bisnis otomotif di Indonesia bukan hanya sekadar menawarkan produk-produk baru dengan model dan harga yang memikat, tetapi juga pelayanan setelah mobil dipakai konsumen.

Layanan purnajual atau aftersales service menjadi hal penting untuk diperhatikan agar konsumen tidak merasa kecewa dengan sebuah merek atau produk otomotif. Melihat kebutuhan tersebut, PT Honda Prospect Motor sebagai perwakilan resmi mobil Honda mengelap Skill Contest untuk tenaga penjual, teknisi service, bagian sparepart hingga customer care officer.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, kegiatan tersebut dibuat untuk memastikan Honda bisa memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen di Tanah Air.

"Selain melakukan ekspansi diler dan penyegaran produk, kami terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghadapi ketatnya persaingan di Industri otomotif," ucap Jonfis di Sunter, Jakarta Utara, Minggu 17 Februari 2019.

Kompetisi Honda Skill Contest tahun ini diikuti 80 finalis dari berbagai diler resmi merek otomotif berlogo huruf 'H' di seluruh Indonesia. Finalis terdiri dari 10 orang wiraniaga, 10 orang staff sparepart, 10 orang customer care officer, dan 40 orang teknisi yang bekerja di diler resmi Honda.

"Kami melatih supaya pelaku ini punya semangat, karena memang kami harus berusaha keras untuk bisa menyenangkan konsumen, hasil perbaikan lebih bagus kualitasnya," ucap Jonfis.