Mitsubishi Mirage Terbaru Benar-benar Berubah

Desain Mitsubishi Mirage terbaru.
Sumber :
  • Headlightmag

VIVA – Kabar terbaru datang dari Mitsubishi. Jenama asal Jepang itu dikabarkan tengah mempersiapkan model baru dari Mirage.

Mirage memang nampak menjadi salah satu prioritas Mitsubishi, mengingat model itu sudah dipasarkan sejak 2012 silam. Apabila menghitung usianya, artinya sudah tujuh tahun mencari peruntungan dan sudah sepatutnya masuk dalam siklus perubahan.

Seperti dikutip Headlightmag, Selasa 19 Februari 2019, Mirage terbaru akan mendapat ubahan signifikan alias full model change. Kepastian terungkap di sela peluncuran Mitsubishi Triton di Thailand baru-baru ini.

Trevor Mann Chief Operating Officer Korporasi Mitsubishi Motors dan Vincent Cobee: Vice Presiden Strategi Produk Mitsubishi mengatakan pihaknya sedang menyiapkan model baru pada segmen city car terutama untuk menarik pelanggan. Segmen city car merupakan salah satu pasar yang menjanjikan. Saat ini, keduanya mengakui Mitsubishi terlalu fokus mengeluarkan dana penggembangan model SUV.

Mann mengkonfirmasi bahwa Mirage baru akan dibangun di atas sasis CMF-B dari aliansi Renault-Nissan. Namun sayang, informasi yang keluar sementara ini sangat minim, hanya sekadar konfirmasi saja jika Mirage terbaru akan punya tampilan sesuai dengan pendekatan Dynamic Shield.

Selain desain, dapur pacu kabarnya juga akan mendapat perubahan. "Peluncuran akan berlangsung pada akhir kuartal keempat tahun 2019," tulis laporan tersebut.

Bisa jadi debut akan dilakukan memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show pada Oktober 2019, dan juga akan dipamerkan di Motor Expo di Thailand pada akhir November 2019. (yns)