Intip Perbedaan DFSK Glory 580 dan Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto
Sumber :
  • Pius

VIVA – Ada yang berbeda dari DFSK, saat mereka meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Sebuah mobil yang wujudnya mirip dengan Glory 580, tampak dipajang dengan gagah.

Namun, label pada sisi sampingnya menunjukkan tulisan i-Auto. Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, mobil tersebut adalah Glory i-Auto, dan menjadi pelengkap dari lini DFSK di Indonesia.

"Saat ini, i-Auto baru kami perkenalkan. Rencananya, kami akan luncurkan kuartal empat tahun ini," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Rabu 24 Juli 2019.

Deputy Product Division Head Sokonindo Automobile, Ricky Humisar Siahaan mengungkapkan, bahwa ada perbedaan antara Glory 580 dengan i-Auto.

“Mesin 1.500cc turbo. Tapi, transmisi i-Auto pakai CVT generasi terbaru. Lebih sempurna," tuturnya.

Fitur lain yang tidak ada di Glory 580, adalah i-Talk, yakni sebuah perangkat yang mampu mengenali perintah suara pengemudi.

Dibuat menyatu dengan head unit, i-Talk bisa memahami lima perintah suara, yakni untuk fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara, dan Bluetooth.

Untuk saat ini, i-Talk hanya bisa menerima perintah dalam bahasa Inggris. Ricky juga menjelaskan, secara resmi fitur i-Talk tidak bisa dipasang di Glory 580.

“Untuk bahasa Indonesia, saat ini kami sedang menampung semua masukan dari konsumen. Bukan tidak mungkin, nantinya akan kami wujudkan,” ungkapnya.