DFSK Gelora Mulai Menggoda, Ada yang Pesan Buat Jadi Mobil Jemputan

Mobil van DFSK Gelora yang memiliki pilihan mesin bensin maupun versi elektrik
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Produsen mobil Dongfeng Sokon alias DFSK membuka tahun 2020 dengan memperkenalkan produk baru. Mobil yang dijajakan untuk konsumen di wilayah Nusantara adalah Gelora, mobil komersial berjenis van, untuk angkutan penumpang maupun barang.

Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Menariknya, DFSK membuat gebrakan dengan menghadirkan pilihan van yang disokong motor listrik sebagai jantung penggeraknya. Untuk versi standarnya, mobil Gelora didukung mesin bensin berkapasitas 1.500cc dengan pilihan kabin minibus maupun van kaca buta.

Selubung mobil dibuka bertepatan dengan perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC ) 2020, pada 5 Maret 2020. Setelah tampil beberapa hari, kendaraan niaga itu sudah berhasil menggoda kalangan pengusaha Tanah Air.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Hal tersebut diungkapkan oleh Public Relation & DIgital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar. Dia menyebut, produk baru DFSK Gelora bermesin bensin 1.500cc versi angkutan penumpang sudah dipesan oleh konsumen di Indonesia.

Baca juga: Biar Makin Dipercaya, Merek China Bakal Tambah 40 Diler Lagi di RI

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

"Konsumen suka karena kapasitas kabinnya. Salah satu contohnya, ada yang sudah menyatakan minat untuk menjadikan DFSK Gelora sebagai kendaraan antar jemput," ujarnya di diler resmi di Pondok Indah, Jakarta, Kamis 12 Maret 2020.

Meski demikian, perempuan yang akrab disapa Ane itu enggan mengungkap secara detail jumlah booking yang diterima untuk mobil baru tersebut. Dia hanya mengatakan van Gelora dengan penggerak mesin bensin lebih menggoda untuk konsumen, yang mengingkan produk kendaraan komersial.

"Yang banyak pesanan malah versi minibus dengan mesin bensin. Angkanya harus saya cek dulu. Dari kemarin pas GIICOMVEC, konsumen masih concern terkait harga kalau mereka mau beli yang versi listrik," paparnya.

Saat debut perdana, DFSK Gelora diperkirakan nantinya akan ditawarkan dengan kisaran harga Rp185 sampai Rp189 juta untuk tipe minibus dan Rp175 sampai Rp179 juta untuk blind van bermesin bensin. Sementara Gelora Elektrik, diperkirakan siap dijual dengan harga Rp489 sampai Rp499 juta untuk tipe minibus, dan Rp469 sampai Rp479 juta untuk tipe blind van.

Mobil van listrik baru DFSK Gelora

Keran pemesanan untuk van Gelora kini sudah dibuka. Meski demikian, belum ada harga jual resmi untuk konsumen. Jika berminat, kata Ane, pembeli bisa melakukan booking terlebih dahulu di diler resmi, dengan menyetorkan sejumlah uang untuk pengikat.

"Bukan down payment, tetapi booking untuk menunjukan bahwa dia minat untuk memiliki mobil van Gelora. Harga resminya belum ada, jadi kalau di tengah jalan enggak jadi, bisa kembali penuh," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya