DFSK Bawa Teknologi Otomotif Masa Depan ke Indonesia

Ilustrasi logo mobil DFSK
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Teknologi masa depan yang dikombinasikan dengan produk otomotif, selalu menarik minat masyarakat Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh pabrikan mobil asal China, yakni Dongfeng Sokon atau biasa dikenal dengan nama DFSK.

Daftar Mobil Listrik Terlaris Periode November 2023, Ada BMW dan Seres

Meski awalnya banyak yang skeptis terhadap produk otomotif asal Negeri Tirai Bambu, namun DFSK di bawah bendera PT Sokonindo Automobile akhirnya berhasil mematahkan stigma tentang mobil buatan China.

Untuk melakukan itu, DFSK membawa senjata utama yang selama ini sudah mereka kuasai, yaitu teknologi. Hadir secara resmi pada 2017 di Cikande, Serang, Banten, merek ini membekali pabrik dengan standar Industri 4.0 sesuai harapan pemerintah.

Ada 2 Pendatang Baru di Daftar Merek Mobil Terlaris Indonesia

Pabrik yang berkonsep modern serta berdiri di atas lahan seluas 20 hektare itu memiliki kapasitas produksi hingga 50 ribu unit kendaraan setiap tahunnya. Investasi yang dikucurkan mencapai US150 juta atau setara Rp2,1 triliun.

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Mobil Listrik Rp100 Jutaan Mulai Diproduksi di Indonesia

Fasilitas canggih dipasang untuk mendukung produksi kendaraan, dengan memanfaatkan teknologi robotik dari proses pencetakan, pengelasan, pengecatan, perakitan, hingga kontrol kualitas kendaraan yang dihasilkan.

Tak hanya itu, DFSK juga menghadirkan mitra penjualan yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, dan berbagai aktivitas lain untuk mendukung mobilitas di Tanah Air. Semua itu dilakukan, demi melayani kebutuhan konsumen sebaik mungkin.

“Tiga tahun eksistensi menjadi bukti komitmen kami dalam melayani kebutuhan mobilitas di Indonesia. Kami lakukan sesuai dengan moto All for Customers, di mana kepuasan pelanggan adalah yang utama dan akan kami teruskan di tahun-tahun berikutnya,” ujar Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 6 Desember 2020.

Robotik bukan satu-satunya teknologi yang dibawa DFSK ke Indonesia. Mereka juga memiliki produk yang disematkan oleh fitur spesial yang akan jadi standar di produk otomotif masa depan, yakni perintah suara yang hadir pada DFSK Glory i-Auto.

Photo :
  • Pius

Fitur yang diberi nama i-Talk ini memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk mengakses beberapa peranti hanya dengan suara. Contohnya membuka dan menutup sunroof, mengubah suhu penyejuk kabin dan mengatur volume sistem hiburan.

Fitur tersebut sangat disukai oleh anak-anak, karena mereka merasa akhirnya bisa berinteraksi dengan kendaraan yang dulunya dianggap hanya sebagai alat transportasi semata. Adanya komunikasi dua arah membuat Glory i-Auto seolah jadi bagian dari keluarga pemiliknya.

Meski dikenal dengan sebutan Rajanya Mobil SUV, namun DFSK juga memiliki produk untuk segmen komersial. Bahkan, model yang ditawarkan juga ada yang sudah memakai teknologi masa depan, yakni DFSK Gelora E dengan penggerak listrik.

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya