Fitur Suzuki XL7 Ini Enggak Ada di Kompetitor

Suzuki XL7
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Suzuki tidak hanya dikenal sebagai produsen multi purpose vehicle, namun juga sport utility vehicle atau SUV. Bahkan, ketenaran produk SUV mereka sudah lebih dulu dikenal masyarakat Indonesia.

Pada era 90-an, Suzuki Vitara dan Escudo menjadi salah satu SUV yang cukup banyak terjual. Kemudian, model tersebut digantikan oleh Escudo XL7.

Kini, PT Suzuki Indomobil Sales kembali menghadirkan generasi barunya, XL7. Sesuai namanya, mobil baru ini bisa menampung hingga tujuh orang.

Peluncuran dilakukan di Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu 15 Februari 2020, sekaligus merayakan 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia.

Baca juga: Suzuki XL7 Resmi Meluncur, Ini Perbandingannya dengan Kompetitor

“Tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, yaitu peluncuran global XL7,” ujar Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama di lokasi.

Dimensi XL7 yakni panjang 4.450 milimeter, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, serta jarak sumbu roda 2.740 mm. Jarak terendah ke tanahnya 200 mm.

“Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama, yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih,” tutur Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Dony Saputra.

Dengan harga mulai dari Rp230 juta untuk varian terendah, banderol XL7 cukup memikat mereka yang ingin memiliki mobil dengan tampilan gagah.

Fitur yang ditawarkan juga tidak kalah lengkap. Mulai dari sensor parkir, kantung udara, soket untuk mengecas gawai di setiap baris, hingga sistem hiburan dengan layar delapan inci.

Bahkan, ada satu fitur yang hanya dipunyai XL7 dan tidak ditemukan di mobil pesaingnya, yakni smart e-mirror. Ini merupakan spion, tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.