Begini Penampakan Perubahan Tampilan Xpander Baru

Xpander baru 2020.
Sumber :
  • Repro Video.

VIVA – Setelah 3 tahun mengaspal di Indonesia, Mitsubishi Xpander akhirnya mempercantik diri pada tahun ini. Akhir pekan lalum PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan Xpander facelift untuk bersaing dengan kompetitornya di pasar otomotif Tanah Air. 

PT MMKSI sebagai distributor mobil berlogo Tiga Berlian tersebut, mendongkrak harga Xpander nyaris Rp7 juta. Khususnya untuk tipe Sport manual, yang awalnya Rp251,4 juta menjadi Rp258,2 juta atau naik Rp6,8 juta.

Baca juga: 5 Fakta Mengejutkan Soal Koleksi Mobil Kobe Bryant

Hal sama juga terjadi pada varian Sport matik,yang sebelumnya dibanderol Rp261,4 juta kini menjadi Rp268,2 juta. Selebihnya untuk tipe Ultimate dan Exceed kenaikannya hanya Rp2 juta, sedangkan varian GLS harganya naik Rp500 ribu, dan hanya GLX yang tidak ada perubahan.

Dilansir dari 100KPJ, Senin 24 Februari 2020. berikut ini perubahan yang dilakukan Mitsubishi pada Xpander 2020. 

Eksterior

Dari sektor eksterior memang tidak ada perubahan yang mencolok pada Xpander baru ini. Perubahan terbesar ada pada desain grill berubah mirip dengan Xpander Cross. Lampu utama yang awalnya masih halogen cahaya kuning juga diubah menjadi LED warna putih.

Sementara, bahasa desain dynamic shield khas Mitsubishi masih dipertahankan. Pada sisi samping, ubahan paling besar ada pada desain velg nya yang memiliki bentuk lebih futursitik namun tetap mempertahankan ukuran 16 inci.

Untuk Xpander tipe Ultimate, Sport dan Exceed kini telah dilengkapi oleh defogger atau pemanas kaca belakang. Antenanya juga sudah mengadopsi model shark fin.

Mitsubishi pun kini melengkapi sensor parking pada bagian belakang mobil, dan untuk semua varian Xpander memiliki suara kalkson saat ini. Soal mesin, Mitsubishi tetap meyematkan 1.500cc MIVEC DOHC.

Interior

Dari sisi interior, ubahan yang paling terlihat hanya pada aksen intrumen panel dan pada bagian door trim yang diberikan aksen motif kayu untuk varian Ultimate dan Exceed. Sedangkan, tipe Sport pada bagian door trim diberi aksen silver.

Sementara itu, sistem hiburannya masih mengadopsi head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Dan khusus varian Sport sudah dilengkapi fitur hand free steering switch jadi enggak repot lagi saat terima telepon masuk.

Berikut daftar harga Xpander baru edisi 2020:

- Xpander Ultimate AT: Rp272,1 juta sebelumnya Rp270,1 juta
- Xpander Sport AT: Rp268,2 juta sebelumnya Rp261,4 juta
- Xpander Sport MT: Rp258,2 juta sebelumnya Rp251,4 juta
- Xpander Exceed AT: Rp251,2 juta sebelumnya R p249,2 juta
- Xpander Exceed MT: Rp240,8 juta sebelumnya Rp238,8 juta
- Xpander GLS AT: Rp243,3 juta sebelumnya Rp242,8 juta
- Xpander GLS MT: Rp232,3 juta sebelumnya Rp231,8 juta
- Xpander GLX MT: Rp215,8 juta

Meski sudah diperkenalkan, unit Xpander baru ini baru dipasarkan secara resmi pada Maret 2020.