Ring Hitam Jadi Transparan, Logo Baru BMW Penuh Makna

Logo Baru BMW.
Sumber :
  • bmw.

VIVA – Raksasa otomotif asal Jerman, BMW merilis desain logo baru yang akan digunakan di mobil-mobil yang akan di produksinya di masa depan. Logo baru ini sejatinya akan dipamerkan dalam Geneva International Motor Show 2020, namun acara itu dibatalkan karena mewabahnya Virus Corona. 

Dilansir dari Carscoops, Jumat 5 Maret 2020, logo baru itu tersemat di mobil konsep i4 yang rencananya dipamerkan di Jenewa. Perubahan yang signifikan terlihat dari hilangnya ring berwarna hitam di logo itu diubah menjadi transparan dengan diselimuti ring crome sekelilingnya. 

Desain logo baru ini memberi kesan lebih menyatunya logo dan cat mobil. Gambar lingkaran biru putiih di bawah huruf BMW dalam logo itu pun terlihat mengambang, sehingga menciptakan efek tiga dimensi. 

Baca juga: Mobil Batman Terbaru Berotot Tapi Tak Futuristis

Senior Vice President Customer & Brand at BMW Jens Thiemer mengatakan, logo baru ini merupakan wujudan komitmen BMW menjawab tantangan dan digitalisasi industri otomotif ke depannya. Logo itu melambangkan mobilitas dan kenikmatan berkendara BMW di masa depan. 

"Cincin hitam tua diganti, membiarkan logo baru memancarkan lebih banyak keterbukaan dan kejelasan. Kami ingin menggunakan versi transparan baru ini untuk mengundang pelanggan kami," ungkapnya. 

Logo lama BMW sudah dipakai sejak 1997. Hingga kini belum diketahui model mobil pertama apa yang akan disematkan logo baru ini. Tapi sejauh ini logo tersebut sudah terpasang di mobil konsep i4 yang rencananya akan dirilis tahun depan. 

BMW bukan satu-satunya pabrikan mobil yang baru-baru ini mengubah desain logonya. Akhir tahun lalu, Volkswagen memperkenalkan logo baru mobil listrik terbarunya.