Dua Dekade 'Nongkrong' di Garasi, Mobil Eropa Ini Punya Harga Wow

Sedan BMW e38 Seri 740i yang selama 22 tahun dipajang dalam plastik.
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Membeli mobil bukan hanya dipakai sebagai alat transportasi, ada juga yang sengaja menyimpan dan menjadikannya koleksi. Harapannya, mobil tersebut memiliki harga tinggi puluhan tahun berikutnya.

Salah satu contohnya adalah sedan BMW E38 Seri 740i lansiran tahun 1998. Mobil tersebut kini dipajang dalam sebuah situs jual beli kendaraan online di Jerman, dan ditawarkan dengan harga fantastis.

Melansir dari Autoevolution, Senin 30 Maret 2020, tawaran untuk mobil bekas ini akan ditutup pada 31 Maret 2020, dan kini sudah mencapai 50.650 Euro atau setara dengan Rp915,75 juta. Angka itu, tidaklah murah untuk mobil berusia 22 tahun.

Ternyata, kendaraan ini diklaim penjualnya dengan kondisi yang masih sangat original. Awalnya, mobil ini diketahui dibeli atas nama seorang perempuan di Jerman pada 22 tahun lalu. Tak lama berselang, mobil diketahui berada di Polandia hingga saat ini.

Baca juga: Honda Perkenalkan CB Baru, Pakai Gaya Moge 60 Tahun Lalu

Selama kurun waktu tersebut, mobil diinformasikan hanya berada di garasi, serta terlindungi balon plastik. Sehingga, penjual menjamin kondisinya masih sangat asli, sesuai dengan spesifikasi dari pabrikan otomotif Jerman tersebut.

Tidak dituliskan alasan kendaraan mewah itu tak pernah digunakan, serta kondisi mesin dan komponen penggerak lainnya, mengingat selama 22 tahun sedan mewah itu hanya dipajang saja.

Diinformasikan bahwa odometer mobil baru menunjukan angka 158 mil, yang artinya hanya pernah dikemudikan sejauh 254,2 kilometer. Penjual juga tak akan menjual kendaraan dari negara selain di Eropa.