Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 1 April 2020 | 17:10 WIB

Mulai Hari Ini, Gak Ada Lagi Mobil Baru Chevrolet Dijual di RI

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Yosep Mali
Chevrolet Trailblazer LTZ.

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari produsen otomotif General Motors, Oktober 2019 lalu. Perusahaan yang menawarkan mobil merek Chevrolet itu menyebut, akan menghentikan penjualan kendaraan barunya di Indonesia, pada akhir Maret 2020.

President GM Asia Tenggara, Hector Villarreal mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan bagi GM Indonesia, di masa yang akan datang.

Baca Juga

“Di Indonesia, kami tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan berkesinambungan," ucapnya saat itu.

Rencana tersebut, ternyata secara resmi sudah dilakukan oleh General Motors. Director Communications & External Affairs GM Indonesia Yuniadi Haksono Hartono mengatakan, mulai 1 April 2020 tidak ada lagi aktivitas penjualan mobil baru.

Terpopuler

Baca juga: Ingat-ingat Lagi, Untung dan Rugi Mobil Ditutup Sarung Saat Parkir

"Iya per hari ini, secara resmi sudah tidak jualan mobil baru. Namun GM Indonesia tetap ada," ujarnya saat dihubungi VIVA, Rabu 1 April 2020.

Diketahui GM Indonesia menawarkan berbagai jenis mobil Chevrolet di Tanah Air, mulai dari city car Spark, pikap kabin ganda Colorado, SUV Trax, Trailblazer, dan Captiva, serta mobil keluarga Orlando.

Untuk menghabiskan stok unit di diler-diler resminya, GM Indoneesia diketahui sempat memberi potongan harga untuk jajaran produknya tersebut. Diskon yang diberikan berkisar Rp40 sampai Rp80 juta, tergantung dari jenis mobilnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Keliling Bandung Pakai Daihatsu Sigra Baru!
OTOMOTIF - 7 bulan lalu
Terbaru