Sedan Mewah Ini Dirancang Ulang, Biar Kaki Penumpang Bisa Selonjoran

Mobil mewah Rolls-Royce Ghost Extended
Sumber :
  • dok. Rolls-Royce

VIVA – Produsen mobil mewah Rolls-Royce Motor Cars baru saja meluncurkan produk baru bernama Ghost Extended. Mobil ini bukan hanya menawarkan kemewahan, tetapi juga kenyamanan ekstra bagi penggunanya. 

Sesuai nama yang disematkan, produk baru itu dibuat berdasarkan sedan mewah Ghost, namun memiliki ruang kabin yang diperpanjang. Ruang kaki untuk dua penumpang belakang diperpanjang 17 sentimeter, agar bisa mendapat kenyamanan maksimal.

Total panjang produk baru Rolls-Royce ini mencapai 5.7 meter, lebar 2,1 meter, dan tingginya 1,5 meter. Sementara wheelbase mobil ini memiliki ukuran 3,4 meter. Seperti mobil baru Rolls-Royce lainnya, Ghost Extended juga memakai kerangka aluminium dan desain bodi kotak tetap dipertahankan.

Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Muller Otvos mengatakan, New Ghost merupakan hasil dialo mendalam dengan para pelanggan produk otomotif Inggris itu dari segala negara.

Baca juga: Maju Pilkada, Isi Garasi Putri Ma'ruf Amin Bikin Orang Gak Percaya

"Ghost Extended menjawab permintaan pelanggan dengan menciptakan produk dengan tujuan menunjang kebutuhan bisnis dan gaya hidup pelanggan," ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif, Jumat 25 September 2020.

Tak hanya ruang kakinya yang diperpanjang, kursi penumpang memiliki desain baru yang dapat direbahkan sesuai kenyamanan penggunanya, mirip ketika konsumen mendapat privasi di kabin pesawat.

Pada mobil mewah ada ruang pendingin Sampanye dengan pengaturan suhu 6 sampai 11 derajat celcius. Memastikan penumpang mendapat udara bersih di kabin, pabrikan Inggris ini menyamatkan fitur Micro-Environment Purification System (MEPS) baru

Urusan jantung penggerak, mobil ini menggendong mesin V12 berkapasitas 6.750cc dengan turbo ganda. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 571 tenaga kuda, dan torsi maksimumnya 850Newtonmeter.