Mobil Baru Honda Resmi Meluncur, Desainnya Lebih Sporty

Tampilan baru Honda City
Sumber :
  • Paultan.com

VIVA â€“Honda kini menawarkan beragam jenis mobil, untuk masyarakat di berbagai negara. Meski demikian, pabrikan otomotif Jepang ini masih menawarkan beberapa model legendarisnya.

Salah satu model Honda yang cukup populer, dan dikenal oleh masyarakat di berbagai negara adalah City. Kendaraan jenis sedan itu bisa menjadi pilihan, bagi pembeli pemula. Apalagi, kini tersedia versi canggihnya dengan penampilan yang lebih sporty.

Melansir dari Paultan, Rabu 14 Oktober 2020, mobil baru Honda City model tahun 2020 resmi meluncur di pasar otomotif Malaysia. Sudah ada 5.000 pemesan yang berminat memiliki mobil sedan legendaris tersebut.

Ada tiga varian sedan City yang ditawarkan oleh pabrikan otomotif berlogo huruf 'H' itu, yakni S, E, dan V. Selain itu, ada pula versi canggih yang juga menjadi tipe termahalnya, yakni RS i-MMD Hybrid.

Baca juga: Selfie di Lokasi Kecelakaan, Pria Ini Malah Dipuji Oleh Warganet

Semua varian Honda City mengandalkan mesin konvensional berkapasitas 1.500cc DOHC i-VTEC dengan tenaga 98 ps dan torsi 12 Newtonmeter. Khusus tipe tertinggi RS i-MMD Hybrid, disematkan pula motor listrik bertenaga 108pas dan torsi 253Newtonmeter.

Pada versi hybrid, mesin bensin konvensionalnya memiliki dua fungsi, yakni sebagai generator penghasil energi listrik untuk mengisi ulang baterai, serta bisa dijadikan sumber tenaga langsung ketika mobil sedan ini butuh tenaga ekstra.

Tiga tipe Honda City terbaru itu bisa ditebus masyarakat di Negeri Jiran, mulai dari 74.191 sampai 86.561 Ringgit, atau jika dikonversi setara dengan Rp263,6 juta sampai Rp307,5 juta.

Untuk versi tertingginya, belum diketahui secara pasti banderol yang ditawarkan, lantaran mobil sedan ini bakal tersedia mulai Januari 2021.