DFSK Luncurkan Mobil Baru di RI, Bukan untuk Bawa Penumpang

Mobil niaga DFSK Gelora Blind Van
Sumber :
  • dok. Sokonindo Automobile

VIVA – PT Sokonindo Automobile melengkapi jajaran produknya dengan resmi meluncurkan DFSK Gelora Blind Van. Sebelumnya, mobil niaga ini sudah diperkenalkan kepada publik Indonesia di acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) di Jakarta, Maret 2020.

Saat itu, DFSK Gelora diperkenalkan dalam dua model, yakni blind van dan minibus. Tak hanya mengusung mesin bensin, merek otomotif Tiongkok itu juga memperlihatkan varian yang memakai motor listrik sebagai jantung penggeraknya.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin mengatakan, versi DFSK Gelora Blind Van diluncurkan lebih dulu setelah melihat hasil riset internal, bahwa banyak konsumen Tanah Air yang menantikan model ini untuk menunjang usahanya.

“DFSK akhirnya secara resmi mulai memasarkan DFSK Gelora untuk menunjang berbagai aktivitas usaha konsumen di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif, Senin 2 November 2020.

DFSK Gelora yang pada pintu tengah dan belakangnya tak memakai kaca itu, diketahui memiliki panjang bodi 4.500milimeter, lebar 1.680mm, serta tinggi 2.000mm. Kapasitas untuk menampung barang di kabin mencapai 4,8 meter kubik.

Untuk membawa banyak barang, mobil ini memakai jantung penggerak dari mesin DK 1.500 cc DVVT, bertenaga 109hp dan torsi maksimumnya 140Newtonmeter. Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan.

Mobil niaga Kendaraan ini sudah bisa dipesan, melalui 90 jaringan resmi DFSK di Tanah Air. Untuk menebusnya, konsumen bisa menyiapkan dana Rp169 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Selain Gelora Blind Van, DFSK diketahui sudah menjual mobil pikap bernama SuperCab untuk memenuhi kebutuhan kendaraan komersial. Mobil tersebut, dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp132 juta OTR DKI Jakarta.

Baca juga: Imbas Arogansi Pengendara Moge, Kegiatan Touring Harley-Davidson Ditunda.