Mobil Sport Ini Dijual Murah Banget di Indonesia

Lelang mobil sport Toyota Celica edisi 2005.
Sumber :
  • Lelang.go.id

VIVA – Banyak orang Indonesia yang ingin memiliki mobil sport, namun hal itu sulit terwujud karena harganya yang selangit. Bahkan untuk merek Jepang saja, banderolnya bisa mencapai hampir Rp1 miliar dalam kondisi baru.

Sementara jika berburu di lapak mobil bekas, harga yang ditawarkan juga masih terbilang tinggi meski nilainya sudah turun jauh dari kondisi baru. Rata-rata untuk masa pakai lima hingga 10 tahun, angkanya ada di kisaran Rp500 jutaan.

Jika kebetulan sedang mencari mobil sport bekas tapi dana yang tersedia hanya Rp200 jutaan, bisa mencoba keberuntungan dengan mengikuti lelang yang diadakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Bireun di Aceh.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Lelang.go.id, Jumat 11 Februari 2022, ada dua unit mobil sport yang bakal dijual dengan cara lelang pada 15 Februari mendatang.

Lelang mobil sport Toyota Celica edisi 2005.

Photo :
  • Lelang.go.id

Mobil yang dimaksud adalah Toyota Celica, model yang pada zamannya masuk ke dalam kategori legendaris. Unit yang ditawarkan adalah rakitan 2005, dengan harga penawaran awal Rp180 jutaan. Jika melihat di laman jual beli mobil bekas, banderol untuk tahun yang sama masih ada di kisaran Rp400 jutaan.

Satu unit Celica dibekali dengan pelat nomor D asal Bandung, Jawa Barat sedangkan satu lagi terdaftar di Medan, Sumatera Utara. Keduanya akan dilelang di KPKNL Lhokseumawe.

Dari keterangan di laman tersebut, Toyota Celica yang akan dilelang merupakan milik Kejaksaan Negeri Bireun. Tidak disebutkan apakah kendaraan itu merupakan hasil sitaan, namun kondisinya dilengkapi dengan surat-surat lengkap.

Celica generasi ke-7 ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.800cc, yang mampu menghasilkan 188 daya kuda serta torsi 180 Newton meter. Generasi sebelumnya dikenal sebagai salah satu mobil andalan, yang digunakan di arena balap reli.